Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Peras Ketua Kelompok Ternak, Empat Orang Dibekuk Polres Lamongan

Peras Ketua Kelompok Ternak, Empat Orang Dibekuk Polres Lamongan

(139 Views) September 25, 2018 4:12 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Dua orang pengurus LSM Penjara bernama Kasmad (53), warga Dusun German, Desa German, Kecamatan Sugio dan Danu Wibisono (25), warga Datinawong, Kecamatan Babat, dibekuk anggota Satreskrim Polres Lamongan karena melakukan pemerasan.

Kasmad diketahui merupakan Ketua DPC LSM Penjara wilayah Lamongan. Sedangkan Danu Wibisono menempati jabatan sekretaris.

Dalam melancarkan aksinya, keduanya tidak beroperasi sendiri, melainkan menggunakan jasa tangan dari dua orang yang mengaku sebagai wartawan.

Dua orang yang mengaku wartawan itu bernama Ahmad Sholeh dan Wiyono.

Ahmad Sholeh mengaku sebagai wartawan dari Warta Post, Sedangkan Wiyono mengaku sebagai wartawan Kombes Pagi.

Kedua pengurus LSM itu awalnya mempertanyakan soal bantuan dari pemerintah yang diterima oleh Matawi, Ketua Kelompok Ternak yang mendapat kucuran dana dari Pemprov Jatim sebesar Rp. 200 Juta.

Kedua anggota LSM itu menyatakan memiliki data penyelewengan dana yang dilakukan Mutawi, dan siap melaporkan ke Polisi.

“Akhirnya nego dengan imbalan uang dan tersangka memastikan tidak akan melanjutkan laporannya ke penegak hukum,” kata Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama didampingi Kasat Reskrim, AKP Wahyu Norman Hidayat, Senin (24/9/2018).

Mutawi yang takut kasus penyelewengannya dilaporkan ke Polisi akhirnya menyanggupi Rp 3,5 juta.

Kemudian Jumat (21/9/2018) Kasmad dan Danu Wibisono kembali mendatangi rumah Mutawi, dengan menggandeng dua wartawan Ahmad Soleh dan Wiyono.

Kepada Mutawi, Pelaku menyatakan dua rekan wartawan itu akan selalu siap melakukan ekspose pada kasus penyelewangan dana bantuan pemerintah itu.

Mutawi ternyata pasang strategi dan tidak mau diperas oleh pelaku. Uang Rp 3,5 juta dipersiapkan dan diserahkan kepada tersangka.

Namun Na’as, tak berselang lama, para pelaku ditangkap polisi dengan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku.@ [AW*].


Berita Terkait

No comment for Peras Ketua Kelompok Ternak, Empat Orang Dibekuk Polres Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.