Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Tutupi Kematian Anak Pada Suami, Seorang Istri Nekat Culik Anak Majikan

Tutupi Kematian Anak Pada Suami, Seorang Istri Nekat Culik Anak Majikan

(56 Views) September 26, 2018 10:59 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Gara-gara tak ingin kematian anaknya diketahui Suami, Murni Rahayu (24), warga kelahiran Bangkalan, Madura itu Nekat menculik anak majikannya yang sedang pergi keluar kota.

Muhammad Farhan Akbar, Anak yang masih berusia Delapan bulan itu dibawa lari oleh Murni, dari Surabaya ketempat tinggal suaminya di Bekasi.

Atas tindakannya itu, Murni didakwa melanggar Pasal 83 Jo pasal 76 F UU-RI Nomer 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak.

Motif dari terdakwa melakukan penculikan  karena mengaku suka dengan Muhammad Farhan Akbar, sebab anak kandungnya yang masih berusia 4 bulan telah meninggal dunia.

“Terdakwa kehilangan anak kandungnya, yang telah meninggal saat berusia 4 bulan, namun terdakwa tidak memberitahukan [kematian anaknya tersebut] pada suaminya” Terang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irene Ulfa, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (26/9).

Dijelaskan Irene, semenjak kelahiran anak terdakwa hingga menginjak usia 4 bulan, suami terdakwa yakni Afifudin Litundia tidak pernah bertemu dengan buah hatinya itu lantaran sedang bekerja di Bekasi.

“Terdakwa Murni Rahayu mengaku kepada suaminya bahwa Muhammad Farhan adalah anak dari mereka berdua” Kata Irene.

Kasus penculikan anak ini berawal saat orang tua korban, Nuraini Suprapti, yang tinggal di Losmen, Jl Nyamplungan Nomer 77-79 Surabaya hendak pergi ke Kota Probolinggo, Jawatimur.

Sebelum pergi, Suprapti sempat menitipkan putranya tersebut pada terdakwa Murni Rahayu, karena dianggap sudah akrab dan saling kenal.

Dari kejadian itu, Terdakwa akhirnya mempunyai niat untuk melarikan korban, ketempat tinggal suaminya di sebuah kost, Gg Delima RT. 3 RW. 2 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Tak terima dengan tindakan terdakwa, Suprapti akhirnya melaporkan kejadian itu pada Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Pihak polisi lalu bergerak cepat dan menangkap terdakwa di tempat tinggal suaminya pada Selasa 26 Juni 2018 pukul 15:00 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan korban yang saat itu berada didalam kekuasaan terdakwa.@ [Jun]


No comment for Tutupi Kematian Anak Pada Suami, Seorang Istri Nekat Culik Anak Majikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.