Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Dalih Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau Tolak Pasien Peserta Bpjs

Dalih Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau Tolak Pasien Peserta Bpjs

(507 Views) September 30, 2018 7:52 pm | Published by | No comment

 AWAS NEWS.COM – Lubuklinggau
  Tidak Bisa Dimungkiri Lagi Kalau Pasien Yang Menggunakan BPJS Kesehatan Kerap Mendapatkan Perlakuan Tidak Adil Dari Rumah Sakit. Meski Mereka Sudah Membayar Iurannya Setiap Bulan, Fasilitas Yang Didapatkan Tidak Kunjung Didapatkan. Meski Dengan Berdalih Sejumlah Alasan, Mulai Dari Tidak Adanya Ruangan Yang Kosong Hingga Mendiagnosa Pasien Tanpa Keterangan Akurat Dari Laboratorium Dengan Cara Menduga Duga Alibi Sebagai Tolakan Menerima Pasien Yang Menggunakan BPJS.

Pasalnya Pasien bernama risma tuti 43 thn, yang mengalami penyakit gagal ginjal, yang hendak berobat di Rumah sakit SILOAM namun terkesan di tolak, pasien tiba di RS,SILOAM tepatnya sekitar jam 08 30: minggu(30/09)
Suami pasien Ropali,SH. Angota DPRD Empat Lawang, yang berniat merawat istri nya menderita Penyakit gagal ginjal di RS SILOAM, ketika sampai di RS Siloan nyi Risma tuti di tangani oleh Dokter     Maramis namun ketika ditanyakan pihak rs apakah menggunakan BPJS, atau UMUM, Ropali menjawab kami memakai BPJS,

lalu kemudian pasien di periksa sesaat laku setelah selesai diperiksa dokter, MARAMIS SYARIFUDIN, menjelaskan bahwa nyi Risma tuti hanya mengalami penyakit radang lida dan tidak perlu di rawat inap jelasnya DR, MARAMIS SYARIFUDIN.

“Meski Pasien Pemegang BPJS Yang Notabenenya Dari Kalangan Menengah Atas Ini Harus Pulang Sambil Menggigit Jari, Diduga Rumah Sakit Siloam Di Kota Lubuklinggau Ini Tidak Mau Merugi. “ Saya Merasa Tidak Puas Dengan Pelayanan Rumah Sakit Siloam Ini Karna Langsung Memvonis Sesuatu Penyakit Tanpa Di Tes Atau Hasil Dari Laboratorium” Tegas Salah Satu Keluarga Pasien Ini.

 “Usai Kecewa Keluarga Pasien Tersebut Membawa Lismatuti (43) Ke Salah Satu Rumah Sakit Swasta Yang Ada Di Lubuklinggau, Dan Hasilnya Pasien Diterima Baik Dan Benar Salah Satu Dokter Mendiagnosa Jika Si Pasien Mengalami Gagal Ginjal Akut Yang Cukup Parah Ini

 Hal Ini Sangat Disayangkan H. Ropali Anggota Dewan DPRD Kabupaten Empat Lawang Dari Fraksi Golkar Yang Tak Lain Merupakan Suami Dari Lismatuti (43) Yang Divonis Dokter Siloam Tanpa Hasil Laboratorium Maupun Pemeriksaan Intensif Dengan Alibi Menolak Pasien Yang Menggunakan BPJS.

““Seharusnya Manajemen RS Siloam Lubuklingagu Ini Tau Membedakan Mana Yang Kelas Umum Dan Mana Yang Peserta BPJS. “ Ini Jelas Melanggar UU Yang Berlaku Terkait Dunia Kesehatan Memvonis Penyakit Pasien Dengan Menduga Duga” Tegasnya.

 
Lanjutnya Pemerintah Harusnya Bisa Menegur Dan Meninjau Kembali Kebijakan Dr. Maramis Syaripuddin Saat Tengah Jaga (Piket) Di RS Siloam Lubuklinggau Dan Juga Yang Mengatakan Hal Tersebut Di Atas,” Terang Suami Pasien Ini.(LEDY)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in: ,

No comment for Dalih Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau Tolak Pasien Peserta Bpjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.