Menu Click to open Menus
Home » Daerah » 78 Kepala keluarga di Desa Nyalabuh Laok Menerima Beras Bersubsidi Program Provinsi Jawa Timur

78 Kepala keluarga di Desa Nyalabuh Laok Menerima Beras Bersubsidi Program Provinsi Jawa Timur

(52 Views) Oktober 3, 2018 7:28 am | Published by | No comment

 

Pamekasan Awas.news.com.- Penyaluran. Beras Bersubsidi (RASIDI) yang di keluarkan. Provinsi Jawa timur melalui Dinas Sosial (Dinsos) untuk Masyarakat miskin yang berhak menerima yang dilaksanakan Dinsos Kabupaten Pamekasan di Desa Nyalabuh Laok Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur dilaksanakan hari ini Rabu jam 08.30 wib,(03/10/2018).

Pelaksanaan pembagian RASIDI diberikan di Balai Desa Nyalabuh Laok, sebanyak 78 kepala keluarga penerima RASIDI mendatangi Kantor Balai Desa Nyalabuh Laok dengan membawa kelengkapan Admistrasi Foto Copi KK,KTP dan surat tanda bukti penerima yang dikeluarkan Kantor Dinas Sosial Pamekasan.

Dalam penyerahan RASIDi Kepala Desa Nyalabuh Laok yang diwakiili Sekdes Nyalabuh Laok karena Kades berhalangan hadir ada acara keluarga diluar daerah Pamekasan,didampingi aparat desa ,Babinkamtibmas Brigpol Deddi Kurniawan dan Babinsa Nyalabuh Laok Sertu Deddi Suprapto beserta Masyarakat Nyalabuh Laok sebagai Penerima RASIDI.

Sekdes Nyalabuh Laok Moh.Syaiful Bahri Mewakili Kepala Desa Nyalabuh Laok Menyampaikan kepada Masyarakat penerima RASIDI,Bahwa ini tidak sama dengan Beras Sejahtera (RASTRA), dan Beras Bersubsidi (RASIDI) ini merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang melalui Dinas Sosial Pamekasan.

“saya selaku Sekdes mewakili Kepala Desa Nyalabuh Laok mau menjelasakan,bahwa RASIDI ini beda dengan RASTRA, RASiDI ini merupakan Program Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan,untuk daftar penerimanya itu berdasarkan dari Dinas sosial bukan dari Desa yang membuat daftar penerima,dan setiap penerima diberikan kartu penerima dari DINSOS yang dilengkapi dengan Foto Copi KK juga KTP,sesuai dengan nama penerima,”tuturnya.

Lebih lanjut Sekdes Nyalabuh Laok menuturkan,bahwa RaASiDi ini ada penebusannya dan yang menerima RASTRA belum Tentu Menerima RASiDI

“Program RASIDI ini berbeda dengan RASTRA karena RASTRA tidak ada penebusan( gratis), kalau RASIDI ini penerima menebus dengan uang tebusan Rp 16.000.- setiap 10kg,setiap penerima mendapatkan bagian 10 kg,dan setiap penerima RASTRA belum tentu Menerima RASIDI ini,”lanjut Sekdes kepada masyarakat penerima.

Setelah penyampaian pemberitahuan dari Sekdes kepada masyarakat Desa Nyalabuh Laok sebagai Penerima, dilanjutkan dengan pelaksanaan pembagian RASiDI secara simbolis yang diserahkan oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Nyalabuh Laok kepada salah satu masyarakat penerima.(mtr)


Categorised in:

No comment for 78 Kepala keluarga di Desa Nyalabuh Laok Menerima Beras Bersubsidi Program Provinsi Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.