Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Gorontalo Peluk Palu, Solidaritas Lintas Pemuda Galang Aksi Kemanusiaan

Gorontalo Peluk Palu, Solidaritas Lintas Pemuda Galang Aksi Kemanusiaan

(134 Views) Oktober 3, 2018 2:32 pm | Published by | No comment

GORONTALO, AWASNEWS.COM – Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Donggala, Kota Palu, Sulawesi Tengah, tidak saja menjadi duka masyarakat setempat yang turut menjadi korban, juga turut dirasakan masyarakat di Provinsi Gorontalo

“Bencana yang menimpa saudara- saudara kita di Donggala dan Kota Palu, menjadi duka bagi kami para pemuda-pemuda di Provinsi Gorontalo,” ujar Ketua AMPI Provinsi Gorontalo, Maman Dzakaria.

Spontanitas Gerakan solidaritas para pemuda lintas Organisasi terang Maman terdiri dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), DPD KNPI Kota Gorontalo, MASICA ICMI, Himpunan Mahasiswa Islam dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Gorontalo.

“Bantuan tidak saja datang dari anggota Organisasi, tapi juga dari masyarakat umum, baik itu yang diantarkan langsung ke posko maupun kami jemput,” terangnya.

Alhamdulillah, kata Maman, Ketua Yayasan IKA SMANSA 89, Husain Aldjufri mengsuport gerakan pengumpulan bantuan, dengan menitipkan bantuan organisasi ke Aliansi lintas organisasi.

Sementara itu, Kepala Posko Aliansi Lintas Organisasi, Kamal Dali menambahkan, pengumpulan bantuan akan terus dilakukan, “saat ini telah hari ke tiga kita membuka posko, antusias publik untuk menyumbangkan cukup luar biasa, dibuktikan dengan jumlah bantuan yang terus bertambah, yang berasal dari personal maupun kelembagaan,”jelas Kamal.

Untuk pendistribusian bantuan nanti, lanjut Kamal, akan didistribusikan bila sudah memenuhi target dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Pihak Pemerintah Daerah, KOREM 133 Nani Wartabone, dan juga POLDA Gorontalo demi kelancaran pendistribusian,” tandasnya.@ [A Rohman].


Berita Terkait

No comment for Gorontalo Peluk Palu, Solidaritas Lintas Pemuda Galang Aksi Kemanusiaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.