Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Gus Sholeh Mz mengisi orasi kebangsaan FORUM 4 PILAR memperingati hari kesaktian PANCASILA ditaman Aspirasi Monas

Gus Sholeh Mz mengisi orasi kebangsaan FORUM 4 PILAR memperingati hari kesaktian PANCASILA ditaman Aspirasi Monas

(184 Views) Oktober 3, 2018 4:40 pm | Published by | No comment

JAKARTA, AWASNEWS.COM — Memperingati “Hari Kesaktian Pancasila” , FORUM 4 PILAR, mengadakan aksi Konsolidasi Bangsa, Sebagai aksi Kebangsaan.

Aksi konsolidasi Kebangsaan itu digelar di Taman Aspirasi, Taman Pandang, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/18).

Franky, Koordinator Umum Forum 4 pilar menyatakan, Aksi ini merupakan wujud dari keresahan adanya faham perorangan yang berupaya merong-rong persatuan dan kesatuan bangsa.

Franky menyebut hal itu merupakan bagian dari tanggung jawab pihaknya, dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan itu.

” Sudah selayaknya sebagai Garda terdepan, kami Siap menjawab tantangan tersebut,”ujar Frangky.

Masih kata Franky, Faham faham yang bertolak belakang dengan Ideologi falsafah Pancasila dalam kerangka keberagaman harus ditolak.

“Jangan beri kesempatan dan ruang untuk khilafah syariah dengan cara radikal dan intoleran dalam Demokrasi kita.” Paparnya.

“Republik Indonesia berdiri bukan milik satu golongan, maka dari itu mari semua, semua yang cinta terhadap Bumi Pertiwi kita NKRI. Rapatkan barisan, tolak khilafah syariah, tolak Intoleransi, tegakkan NKRI, tegakkan Pancasila, “ kata Frangky, dalam sambutannya.

Aksi yang digelar pada Selasa 2 Oktober 2018 ini juga dihadiri oleh Gus Sholeh.

Dalam orasinya Gus Sholeh mengatakan, Konsolidasi Bangsa adalah Bentuk Akumulasi menjawab tantangan dari Faham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, dalam edukasi terbuka. Dengan alasan kesamaan keresahan anak Bangsa dari rongrongan dan tekanan faham perongrong NKRI. Yang bertujuan mengedukasi masyarakat untuk memahami Demokrasi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

“Bukan Demokrasi sebebas bebasnya. Menekankan kembali semangat NKRI dan Pancasila sebagai Ideologi dan Falsafah Bangsa. Semangat kebersamaan bahwa Republik Indonesia bukan milik kelompok atau golongan tertentu, “ujar Gus Sholeh”.

“Sistem Pemerintahan Negara kita bahwa unsur Demokrasi yaitu Pemilu sudah sesuai untuk menentukan pemimpin atas kedaulatan rakyat , bukan pemimpin yang terpilih secara Aklamasi oleh kelompok yang mencoba mengatur Negara,” Ujar Franky, mengakhiri aksinya.@ [Guntur].


No comment for Gus Sholeh Mz mengisi orasi kebangsaan FORUM 4 PILAR memperingati hari kesaktian PANCASILA ditaman Aspirasi Monas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.