Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » P3TB Dan FPMB Duduki PN Surabaya, Tuntut Henry Dihukum Berat

P3TB Dan FPMB Duduki PN Surabaya, Tuntut Henry Dihukum Berat

(41 Views) Oktober 4, 2018 7:33 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Ratusan massa dari Perhimpunan Paguyuban Pasar Turi Bersatu (P3TB) kembali menduduki gedung Pengadilan Negeri Surabaya, mereka kembali menggelar aksi demonstrasi disertai doa bersama (Istighotsah) memberi dukungan pada majelis hakim yang memeriksa perkara terdakwa Henry J Gunawan agar memberikan hukuman seberat-beratnya pada terdakwa.

” Kami mendoakan majelis hakim pemeriksa perkara untuk memberikan keadilan kepada Pedagang Pasar Turi yang telah menderita selama 12 tahun akibat perbuatan terdakwa Henry J Gunawan.” Kata orator aksi, Salim Al-Jufri, Kamis (4/10/18).

Massa P3TB juga menuntut majelis hakim tidak terpengaruh dengan manuver yang dilakukan Henry melalui tim pembelanya yang seolah mengarahkan kasus pidana ini ke ranah hukum perdata.

“Kami meminta keras agar majelis hakim pemeriksa perkara ini tidak terpengaruh terhadap manuver -manuver Henry melalui tim pembelanya yang terlihat mengarahkan kasus pidana ini ke ranah perdata” papar Al- Jufri.

Dikesempatan yang sama muncul aksi massa dari Forum Peduli Masyarakat Bawah (FPMB), peserta demo yang relatif berusia labil ini adalah aksi ke lima yang mereka gelar. Massa FPMB, menuding hakim yang memeriksa perkara Henry telah bermain mata.

Selain itu, massa dari FPMB juga menuntut pertanggung jawaban dari manajemen Sipoa yang saat ini kasusnya telah bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya.

Veny, Salah seorang Korban pembeli apartemen Royal Avatar World, [Sipoa Group] mengatakan, tak mengenal aksi demo yang dilakukan FPMB. Ia menegaskan para korban sipoa telah membuat satu paguyuban yang diberi nama Paguyuban Pembeli Sipoa (P2S).

Aksi demo FPMB ditengarai sebagai aksi liar yang ditunggangi pihak berkepentingan untuk mengaburkan proses hukum yang saat ini berjalan.

” Demo-demo itu diluar Paguyuban Pembeli Sipoa (P2S)” Ungkap Veny.@ [Ahay].


Berita Terkait

No comment for P3TB Dan FPMB Duduki PN Surabaya, Tuntut Henry Dihukum Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.