Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI DI SULTENG, OSIS SMK KESEHATAN NUSANTARA GELAR BAKTI SOSIAL KESEHATAN

PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI DI SULTENG, OSIS SMK KESEHATAN NUSANTARA GELAR BAKTI SOSIAL KESEHATAN

(193 Views) Oktober 8, 2018 3:36 am | Published by | No comment

PamekasanANC. Bentuk kepedulian terhadap bencana gempa dan tsunami Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah, Osis dan Siswa SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan, Madura, Jawa Timur galang dana dengan cara gelar Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan di pasar rakyat dan area Monumen Arek Lancor (08/10/2018).

Kegiatan tersebut dimotori oleh anggota OSIS untuk mengajak seluruh pelajar melakukan aksi solidaritas ini dan disambut baik oleh siswa SMK Kesehatan Nusantara, terbukti para Osis dan siswa begitu antusias melakukan penggalangan dana dibeberapa tempat dengan cara pemeriksaan kesehatan.

Koordinator penggalangan dana yang juga ketua OSIS periode 2018-2019, Isniyah, aksi itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi siswa untuk membantu para korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Penggalangan dana ini atas inisiatif kami dari para siswa dalam membantu korban gempa Palu , Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Mereka yang terlibat dalam aksi galang dana ini berasal dari Organisasi Intra Sekolah (OSIS) , PMR dan seluruh siswa SMK Kesehatan Nusantara yang didampingi oleh para guru. katanya.

Isniyah menambahkan, rencananya dana yang terkumpul dari kegiatan bakti sosial kesehatan (Baksos) pihaknya akan berkoordinasi dengan PMI di Pamekasan atau pihak lainnya yang nantinya bisa menyalurkan bantuan yang jika telah terkumpul untuk disalurkan ke Sulteng.

“Jadi kami dari siswa hanya bisa membantu penggalangan dana dengan cara Baksos Kesehatan yang melayani pemeriksaan kesehatan. Uang yang terkumpul selama 2 hari 2.800.000 dan program ini berkelanjutan hingga beberapa hari kedepan di luar jam sekolah, nanti kita serahkan ke dinas terkait untuk dikirim ke Palu, Sigi dan Donggala Sulteng,” Tutupnya.

Kepala SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, Ahmad Mahfud,M.Pd.I, mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan  para siswanya itu. Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian sosial. Serta, aplikasi dari pendidikan berkarakter yang telah diterapkan di sekolah ini selama beberapa tahun terakhir.

“Saya sangat bangga sekaligus terharu, ternyata para pelajar ini mempunyai rasa empati yang tinggi. Mereka rela meluangkan waktunya, untuk membantu sesama di Sulteng, karena kepedulian kita harapan mereka” ujarnya.

Sementra ditempat terpisah Wk.Kesiswaan Abdur Rosi,S.Kep.Ns. kepada wartawan Awas News.com (PT.Media Forum Nusantara Group) Biro Pamekasan, kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan program kepedulian sosial yang terus dilakukan sekolah dan menjadi bagian dari program kerja OSIS SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan

“Saya sangat merespons inisiatif ini karena di samping anak didik kami cerdas, kami juga memberikan pendidikan karakter, memberitahukan bahwa orang-orang di Sulteng itu masih saudara kita. Kami memberi contoh bagaimana seandainya itu terjadi kepada kita, dengan tujuan supaya anak anak mulai dari kecil peka terhadap lingkungannya dan keadaan orang lain” katanya.

Progam bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini untuk penggalangan dana yang diadakan oleh OSIS SMK Kesehatan Nusantara  berjalan sukses dan tidak ada hambatan yang berarti.

“ Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program bakti sosial ini, baik dari Babinsa Kelurahan Kowel Bapak Sertu Suparto, panitia Pasar Rakyat (Kodim 0826), Citra Media Digital Printing dan Offset, PT.Media Forum Nusantara Group Biro Pamekasan selaku media Partner untuk media informasi dan komunikasi”,Tutupnya. (PersFNGpmk)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI DI SULTENG, OSIS SMK KESEHATAN NUSANTARA GELAR BAKTI SOSIAL KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.