Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Hakim Tunda Pembacaan Putusan Kasus Korupsi PT. Dok

Hakim Tunda Pembacaan Putusan Kasus Korupsi PT. Dok

(94 Views) Oktober 12, 2018 7:13 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Agenda Sidang pembacaan putusan kasus korupsi yang menyeret Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya Muhammad Firmansyah Arifin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) gagal dibacakan.

Gagalnya pembacaan putusan itu dikarenakan Ketua Majelis Hakim I Wayan Sosiawan, menunda sidang sebab ia masih menyidangkan perkara korupsi lain.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Katrine Sunita, mengaku sedikit kecewa dengan penundaan pembacaan putusan yang sedianya dibacakan majelis hakim pada hari ini, Jumat (12/10).

Jaksa yang bertugas di kejaksaan Negeri Tanjung perak Surabaya itu mengaku sudah siap sedari pagi, dan sudah melaporkan pada hakim yang bersangkutan.

” kami sudah datang pagi dan sudah laporan ke Hakim. Tapi sidang perkara kami malah ditaruh diurutan ke dua,”kata Katrin, Jumat (12/10).

Dirut PT DOK dan Perkapalan Surabaya, Muhammad Firmansyah Arifin hari ini akan menghadapi vonis hakim.

Firmansyah bersama Muhammad Yahya, Mantan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha akan divonis atas perkara korupsi pengadaan proyek tangki pendam fiktif senilai Rp 179 miliar.

Sebelumnya oleh Kejari Tanjung Perak, Kedua pejabat PT DOK dan Perkapalan Surabaya ini dituntut berbeda. Terdakwa Muhammad Firmansyah Arifin dituntut 7 tahun penjara, sedangkan Terdakwa Muhammad Yahya dituntut 5 tahun penjara.@ [Jun].


Berita Terkait

No comment for Hakim Tunda Pembacaan Putusan Kasus Korupsi PT. Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.