Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Biaya Rekonstruksi Bangunan Rusak Akibat Gempa Jatim Ditanggung Pemerintah Daerah

Biaya Rekonstruksi Bangunan Rusak Akibat Gempa Jatim Ditanggung Pemerintah Daerah

(39 Views) Oktober 14, 2018 4:58 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Sebanyak 246 Rumah mengalami kerusakan baik sedang, ringan maupun berat di Sapudi, Sumenep, Madura. Setelah adanya gempa berkekuatan 6,3 SR yang mengguncang Situbondo hingga Sumenep, Madura, Jatim.

Semua biaya rekonstruksi ulang akan ditanggung oleh pemerintah baik kabupaten maupun propinsi. Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Jatim,Soekarwo. Saat mengunjungi korban bencana gempa di Sapudi.

” Tidak perlu-lah dari kementrian, atau pemerintah pusat. Cukup pemerintah kabupaten dan propinsi. Semua biaya akan ditanggung Tadi saya sudah bicarakan dengan bupatinya [Sumenep] dia bilang terserah pak gubernur saja” Ujar Soekarwo. Sabtu (13/10).

Beberapa bantuan makanan, dan juga kesehatan telah dikerahkan oleh pemerintah Daerah untuk membantu para korban, dalam bencana ini terdapat 3 orang meninggal dunia, dan puluhan orang mengalami luka baik itu ringan maupun berat.

Bantuan dari pemerintah daerah untuk sementara ini difokuskan pada bahan makanan dan kebutuhan medis, sedangkan untuk tenda darurat akan disalurkan secepatnya.

Untuk mengefisiensi waktu, Pemerintah menggunakan kapal cepat milik TNI, Pertimbangan itu dilakukan agar bantuan untuk korban bencana dapat cepat sampai, kendati kapal tersebut hanya mampu mengangkut bahan-bahan bantuan berupa makanan dan medis.@.[Jn]


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Biaya Rekonstruksi Bangunan Rusak Akibat Gempa Jatim Ditanggung Pemerintah Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.