Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Bupati Sumenep Kunjungi Korban Gempa Sepudi di RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Bupati Sumenep Kunjungi Korban Gempa Sepudi di RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

(90 Views) Oktober 17, 2018 2:58 am | Published by | No comment

Sumenep-ANC. Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro menyambangi korban gempa Sepudi beberapa hari lalu yang masih memerlukan perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep pada hari Selasa (16/10). Para korban yang dikunjungi merupakan warga Pulau Sapudi, daerah terparah dampak gempa Situbondo pada Kamis, 11 Oktober 2018 dini hari.

Ditemani Nurfitriana, sang isteri, Bupati Busyro langsung menuju ruang bedah rumah sakit Plat Merah punya Pemkab. Sumenep. Di ruangan itu, ada dua korban gempa yang sedang dirawat.

Dua korban gempa yang masih dirawat adalah Rahmani,55, korban gempa yang mengalami patah tulang dibagian betis kiri. Sedang Nasiya,50, yang juga patah tulang. Keduanya merupakan warga Desa Prambanan Kecamatan Gayam Pulau Sapudi.

“Syukurlah, semua sudah kami fasilitasi, baik mereka yang dirawat di Puskemas maupun di Rumah Sakit ini. Semua pembiayaan gratis tanpa dipungut biaya, termasuk warga yang ikut menjaga. Tetapi mengikuti prosedur yang berlaku,” terang Bupati Busyro kepada sejumlah awak media

Sementara itu,  Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Si. menjelaskan, sesuai hasil laporan dokter yang menangani keadaan pasien korban gempa bumi di Pulau Sapudi sudah ditangani dan dilakukan tindakan operasi.

“Bahkan sudah ada yang bisa pulang 2 hari ini, tetapi tetap kami lakukan perawatan nantinya, karena untuk pasien patah tulang, setiap seminggu sekali hingga sekitar 12 minggu tetap harus dilakukan perawatan medis,”. Jelasnya.

Bahkan, berkaitan dengan pemulihan korban gempa bumi di Pulau Sapudi, seperti bantuan dan pembangunan rumah sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo beberapa hari lalu. Termasuk juga dengan tim terkait untuk dilaporkan ke Kementerian terkait di pusat, agar dapat dilakukan penanganan dengan baik. (persFNGmdr)

 


No comment for Bupati Sumenep Kunjungi Korban Gempa Sepudi di RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.