Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Bupati Bekasi Diketahui Hamil Setelah Ditetapkan  Tersangka Kasus Suap Meikarta

Bupati Bekasi Diketahui Hamil Setelah Ditetapkan  Tersangka Kasus Suap Meikarta

(81 Views) Oktober 18, 2018 4:05 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hassanah Yasin, diketahui dalam keadaan mengandung [hamil]. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diyansah, Kamis (18/10).

Usia kandungan Tersangka kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta itu diperkirakan telah memasuki empat bulan.

“Sekitar tiga atau empat bulan,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pada wartawan Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya pihak KPK mengaku tidak mengetahui kabar kehamilan Neneng. Sebab yang bersangkutan tidak memberitahukan perihal kehamilannya itu pada penyidik.

“Bupati memang tidak menyampaikan bahwa dia dalam kondisi hamil. Namun, setelah selang satu hari ketika ada kunjungan dokter menanyakan apakah benar dalam kondisi hamil dan dijawab ‘iya’.” Imbuh Febri.

KPK melalui Jubirnya menegaskan, hak tersangka dalam hal medis tetap akan dipenuhi. Pemenuhan medis itu terkait perawatan dan cekup kesehatan selama hamil.

KPK sepenuhnya akan mengikuti arahan dari dokter spesialis yang menangani kehamilan tersangka.

Dalam kasus ini Neneng bersama delapan orang lainnya telah resmi dinyatakan sebagai tersangka kasus korupsi terkait suap perizinan.

Delapan orang tersangka itu diantaranya ialah konsultan Lippo Group masing-masing Taryudi (T) dan Fitra Djaja Purnama (FDP), pegawai Lippo Group Henry Jasmen (HJ).

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin (J), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Nahor (SMN), dan Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati (DT), Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro (BS), dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi (NR).

Bupati Bekasi dan delapan orang itu diduga keras telah menerima hadiah atau janji dari pengusaha terkait pengurusan Perizinan Proyek Pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

KPK menduga realisasi pemberiaan sampai saat ini adalah sekitar Rp7 miliar melalui beberapa kepala dinas, yaitu pemberian pada April, Mei, dan Juni 2018.@ [JN/AWS]


Berita Terkait

No comment for Bupati Bekasi Diketahui Hamil Setelah Ditetapkan  Tersangka Kasus Suap Meikarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.