Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Ahmad Dani Tersangka, Ansor Jatim Irit Bicara

Ahmad Dani Tersangka, Ansor Jatim Irit Bicara

(114 Views) Oktober 19, 2018 6:46 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Ahmad Dani ditetapkan tersangka oleh Penyidik Polda Jatim, atas dugaan pencemaran nama baik atas unggahan Vidionya yang viral sewaktu diblokade oleh massa saat deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Surabaya. 26 Agustus 2018.

Suami Mulan Jameela itu disangka melakukan pencemaran nama baik yang mencatut nama Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Dalam Vidio itu terdengar sebutan kata “Banser Idiot”.

Dani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016.

“Kami menyatakan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran baik,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera.

Sementara itu oknum Banser yang bernama Farid, Polda Jatim belum mengambil tindakan hukum terkait umpatannya pada Ormas FPI, yang mengatakan Islam adalah “Kotoran” (Ta*).

Sempat terjadi ketegangan di dunia Maya akan umpatan Farid. Ia bahkan ditantang duel oleh beberapa orang yang merasa tersinggung dengan umpatannya itu.

Sekretaris FPI Jatim, Muhammad Khoiruddin mengatakan, pihaknya sudah menerima dan menganggap permasalahan itu telah terselesaikan, tak ada upaya hukum yang dilakukan.

“Sudah tidak ada masalah, kesepakatan bersama jaga Surabaya, kita tidak ada upaya hukum. Secara tertulis minta maaf dan secara tertulis pula memaafkan,” kata Khoiruddin.”

Sedangkan pentolan Ansor Jatim, Aam Notobuono tidak banyak berani komentar akan status tersangka yang disematkan pada Ahmad Dani.

Pria yang disapa Gus Am itu memilih melempar tanggapan pada Kepala Satkorwil Banser Jatim Syafiq Syauqi.

“Masalah Ahmad Dhani? Ke Kasatkorwil Banser aja ya, giliran Gus Syafiq Kasatkorwil Banser Jatim,” jelasnya, pada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Sementara, Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandiaga Jatim telah menyiapkan sebanyak 24 orang pengacara untuk melakukan pendampingan hukum pada Ahmad Dani.

Dalam waktu dekat, pihaknya mengaku segera mempelajari persoalan kasusnya dan bersikap, sekaligus berkonsultasi dengan tim serta akan mengumumkannya ke publik.

Menurut dia, di internal BPP Prabowo Sandi Jatim, terdapat 24 orang pengacara yang tergabung dengan seluruh personelnya para praktisi hukum yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam berbagai persoalan.

“Setelah rapat internal, kami langsung mengumumkan sikap ke publik. Kalau tidak besok maka lusa,” ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.@ [Jn].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Ahmad Dani Tersangka, Ansor Jatim Irit Bicara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.