Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Dituding Mangkir, Jawaban Dani “Bahasa Mangkir Itu Negatif”

Dituding Mangkir, Jawaban Dani “Bahasa Mangkir Itu Negatif”

(155 Views) Oktober 19, 2018 8:13 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Politikus Gerindra Ahmad Dani Prasetyo, membantah tudingan mangkir atas panggilan kepolisan Polda Jawatimur yang dilayangkan oleh penyidik pada 18 Oktober 2018.

“Saya itu seumur hidup gak pernah mangkir, saya sebelas kali berurusan dengan polisi dan tidak pernah mangkir, bahasa mangkir itu negatif” kata Dani, Kamis (18/10).

Dani menegaskan telah menyerahkan pada kuasa hukum yang ada di Surabaya untuk mengajukan permohonan panggilan penyidik, supaya pemanggilan itu diundur hingga 23 Oktober 2018.

Diketahui sebelumnya, Ahmad Dani ditetapkan tersangka atas kasus ujaran kebencian melui sebuah video yang viral dimedia sosial.

Vidio itu diunggah Dani saat dirinya diblokade oleh sekelompok orang agar tidak dapat menghadiri acara diskusi #2019GantiPresiden di Tugu pahlawan Surabaya pada 26 Agustus 2018.

Dani, Oleh Penyidik dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016.

Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya tetap memberikan waktu pada Ahmad Dani, hingga 23 September 2018. Setelah Melawati batas waktu itu. Pihak Polda Jatim menyatakan akan mengambil sikap.

Barung juga pasang badan terkait statment Dani yang menyatakan bahwa dirinya telah dikriminalisasi oleh aparat kepolisian.

Humas Polda Jatim itu menyarakankan pada Dani untuk mengambil upaya hukum Pra Peradilan apabila status tersangka yang disematkan penyidik padanya dianggap sebagai tindakan kriminalisasi.

” Harusnya mereka yang mempersekusi saya yang ditangkap oleh polisi, bukan malah ngurusi saya ” balas Dani.

Suami Mulan Jamela itu mengaku siap dengan apapun proses hukum yang dilakukan oleh pihak Polda Jatim, ia mengaku tidak kaget dengan apa yang dilakukan pihak kepolisian padanya.

“Saya gak pernah kaget, saya sebelas kali dipanggil polisi. Jangankan di BAP [tingkat kepolisian], Sampai pengadilan pun kami siap” kata Dani.@ [Jn].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Dituding Mangkir, Jawaban Dani “Bahasa Mangkir Itu Negatif”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.