Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejati Jatim Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Floating Dock

Kejati Jatim Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Floating Dock

(136 Views) Oktober 19, 2018 10:24 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Kejati Jatim mengusut kasus dugaan korupsi PT Dok & Perkapalan Surabaya. Kali ini, Bidang tindak pidana khusus Kejati jatim kembali menyoal tentang tenggelamnya pesanan Floating Dock bekas kapal Rusia, yang dipesan oleh PT Dok.

Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi menerangkan, dugaan korupsi tersebut berupa pengadaan Floating dock untuk sarana reparasi kapal yang dipesan PT.DOK & Perkapalan Surabaya melalui perusahaan di Singapura.

“Yang memenangkan tender adalah perusahan dari Singapura, Barang yang beli adalah Floating Dock bekas tahun 1973 dari Rusia,”terang Didik Farkhan pada wartawan, Jum’at (19/10).

Diengah proses pemesanan, Lanjut Didik Farkhan, ternyata Floating Dock yang dipesan PT DOK melalui perusahan Singapore ini tenggelam.

“Sehingga uang yang sudah dibayarkan sebesar 60 miliar itu juga ikut hilang. Logikanya, kalau beli barang ya harus sampai tempat pemesan,”sambung Didik Farkhan.

Kini, proses penanganan dugaan korupsi ini telah sudah masuk ke tahap penyidikan. “Sudah tahap penyidikan dan kami masih terus mengembangkan perkara ini,”ujar Mantan Kejari Surabaya itu.@ [Jn]


Berita Terkait

No comment for Kejati Jatim Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Floating Dock

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.