Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pelatihan Ketrampilan Makanan Olahan Ikan Air Tawar dan Roti “

Pelatihan Ketrampilan Makanan Olahan Ikan Air Tawar dan Roti “

(46 Views) Oktober 20, 2018 5:13 am | Published by | No comment

 

 

 

Kabid Perindustrian Bambang Sudjijono, S.Sos, M.Si didampingi Kasi SDPI Krisbiyanto, S.Sos membuka pelatihan makanan olahan ikan air tawar dan roti.
AWASNEWS.COM, Madiun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkop dan UM) Kabupaten Madiun mengadakan kegiatan “Pembinaan dan Pelatihan Kerja bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat”, dalam hal ini ” Pelatihan Pembuatan Makanan Olahan”(Ikan Air Tawar dan Roti).

Pelaksanaan kegiatan diadakan selama tiga hari, dimulai hari Kamis-Sabtu dari tanggal 11-13 Oktober 2018, acara yang diselenggarakan di Rumah Makan Utama Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur. Peserta pelatihan terdiri dari Masyarakat dan IKM yang mempunyai usaha makanan,” Olahan Ikan Air Tawar dan Roti” yang berada di wilayah Kabupaten Madiun sebanyak 25 orang.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah, dalam rangka mendidik peserta pelatihan agar lebih produktif, sehingga diharapkan bisa tumbuh dan berkembang lebih baik khususnya pada pembuatan makanan olahan.Untuk narasumber dan Instruktur dari, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, LPPM Unmer Madiun, serta dari Pengusaha Rahma Bakery Bojonegoro, dengan sumber dana dari dana DBHCHT (Cukai) Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagkop dan UM dengan rekening nomor : 2.11.2.11.01.19.16.

Acara pelatihan ketrampilan makanan olahan dibuka oleh Kepala Dinas Perdagkop dan UM Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S.Sos.M,Si yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperdagkop dan UM, Bambang Sudjijono, S.Sos, M.Si di dampingi Kepala Seksi (Kasi) SDPI (Standarisasi Desain Produk Industri), Krisbiyanto, S.Sos beserta staf, Kamis (11/10/18).

Dalam sambutannya Kabid Perindustrian Bambang mengatakan,” Dengan mengikuti pelatihan ketrampilan khususnya pembuatan makanan olahan berbahan ikan air tawar dan roti, nantinya ibu-ibu akan mendapat ilmu dan wawasan yang mana nantinya akan menjadikan sumber pendapatan bagi ibu-ibu serta menjadi motivasi di desa masing-masing,” terangnya.

Kabid Perindustrian Bambang menambahkan,” Setelah ibu-ibu mengikuti pelatihan makanan olahan dan bisa membuat Nugget dan roti, itu nanti bisa getok tular di desa mungkin yang menjadi instruktur justru ibu-ibu yang ikut pelatihan hari ini dan dari Perdagkop dan UM akan melaporkan ke Kelurahan dan Kecamatan yang mana anggaran untuk pelatihan di desa ada tinggal kemauan dari ibu-ibu sendiri yang siap untuk mau dilatih,” ungkapnya.

Lanjut Bambang,” Yang namanya usaha itu kalau ditekuni dan sabar pasti akan ada hasilnya, yang perlu diperhatikan adalah bentuk kemasannya dan rasanya dan tidak kalah pentingnya harga harus terjangkau dari semua lapisan masyarakat pasti jalan, harapan kedepan semoga apa yang di dapat dari pelatihan ini, usaha nugett dan roti ibu-ibu bisa berjalan lancar walaupun tidak memiliki tokoh, kita bisa menjual melalaui jasa online,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Pelatihan Ketrampilan Makanan Olahan Ikan Air Tawar dan Roti “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.