Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Turki Berikrar Tidak Terburu-Buru Menyimpulkan Kematian Khasoggi

Turki Berikrar Tidak Terburu-Buru Menyimpulkan Kematian Khasoggi

(42 Views) Oktober 20, 2018 12:46 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Menyikapi pengumuman dari pihak Kejaksaan Saudi tentang kematian kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi, Turki berikrar untuk tidak terburu-buru mengambil kesimpulan.

“Turki akan mengungkapkan apa pun yang terjadi. Tidak ada yang meragukannya,” kata Omer Celik, juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) [Partai berkuasa], sebagaimana dikutip oleh kantor berita Anadolu.

Pada saat yang sama, Celik menyatakan bahwa Turki tidak akan menyalahkan siapa pun dalam kasus tewasnya wartawan Saudi, Jamal Khashoggi .

“Kami tidak menuduh siapa pun sebelumnya tetapi kami tidak menerima apa pun untuk tetap tertutup (atas),” kata Celik.

Komentar itu menyusul pernyataan baru-baru ini oleh jaksa penuntut Saudi, yang mengungkapkan kesimpulan awal Ryaidh mengenai nasib jurnalis Jamal Khashoggi melalui saluran televisi negara itu.

Menurut dia, terjadi perkelahian antara Khashoggi dan orang-orang yang bertemu dengannya di Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober menyebabkan kematian kolumnis Washington Post itu.

Pada hari yang sama, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara dengan Raja Saudi Salman dan keduanya setuju untuk melanjutkan kerjasama dalam penyelidikan itu. Pada saat yang sama, staf konsulat Saudi di Istanbul memberi kesaksian kepada jaksa sebagai bagian dari investigasi atas kematian Khasoggi.

Polisi dan jaksa Turki juga telah melakukan pencarian pada Khasoggi di konsulat dan kediaman konsul di Istanbul.@ [J3/AW].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Turki Berikrar Tidak Terburu-Buru Menyimpulkan Kematian Khasoggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.