Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ” Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu di Desa Glonggong “

” Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu di Desa Glonggong “

(47 Views) Oktober 21, 2018 5:47 am | Published by | No comment

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami dan Wabup H.Hari Wuryanto memberikan bantuan kepada anak-anak Yatim Piatu pada kegiatan BST di desa Glonggong.

AWASNEWS.COM, Madiun – Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang ke-173 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun yang diadakan di Desa Glonggong Kecamatan Balerejo, merupakan kegiatan BST perdana Bupati terpilih periode 2018-2023 H. Ahmad Dawami dan Wabup H. Hari Wuryanto. Acara kegiatan BST berlangsung selama dua hari dari tanggal 17-18 dengan di hadiri oleh Forpimda, Kepala Bakorwil Madiun, Ketua DPRD dan anggota, Ibu Ketua TP PKK, Sekda, Direktur BUMN dan BUMD, Ketua REI, Kepala OPD Pemkab Madiun serta masyarakat desa Glonggong, Rabu (17/10/18).

Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang dilaksanakan selama dua hari, diawali dengan kegiatan olah raga yaitu pertandingan bola volly antara tim Pemkab Madiun dengan tim desa Glonggong, selanjutnya mengadakan kunjungan ke rumah warga yang tidak mampu peninjauan layanan administrasi dan layanan kesehatan dan malam hari acara sarasehan bersama seluruh masyarakat desa Glonggong.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan,” BST ini merupakan kegiatan BST yang pertamakali saya laksanakan, semoga melalui kegiatan ini menambah semangat kita semua dan semua masyarakat Kabupaten Madiun senang khususnya untuk masyarakat desa Glonggong kecamatan Balerejo. Dimana pada kegiatan BST ini masyarakat bisa menyampaikan uneg-unegnya sehingga apa yang akan dilaksanakan pemkab Madiun nanti akan sejalan dengan apa yang akan dikerjakan,” terangnya.

Bupati H. Ahmad Dawami menambahkan,” Dengan adanya BST ini, dimohon warga menyampaikan harapan dan keinginan warga desa Glonggong kedepan akan seperti apa, kita akan bersama-sama menyikapi dan mencarikan solusi. Tentunya banyak kekurangan, tapi kekurangan itu akan kita tanggapi bersama-sama,” jelasnya.

Lanjut Bupati,” BST pertama ini saya ingin menyampaikan, bahwa kami akan menjalankan Visi Misi yakni, menjadikan Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak, segala kegiatan mengerucut dan sesuai porsinya harus segera disesuaikan dengan visi misi yang telah disepakati bersama. Saya ingin menjalin kedekatan segala lini, baik itu ormas yang berbadan hukum maupun yang tidak sehingga visi misi dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati dan Wabup Madiun menyerahkan beberapa bantuan yang sudah disiapkan antara lain, 50 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu, bantuan peralatan sekolah untuk 10 anak SD/ MI dan 5 siswa SMP/MTs, bantuan APE untuk kelompok PAUD dess Glonggong, bantuan UMKM untuk 20 orang masing-masing Rp.500 ribu, bantuan untuk infrastruktur jalan 60 juta, bantuan peralatan hadroh dan alat musik keybord, bantuan beasiswa sebesar 200 ribu dari Bank Jatim dan bantuan dari BAZ yang berupa peralatan sekolah dan uang saku untuk anak Yatim Piatu, bantuan pemeliharaan tempat ibadah, bantuan alat penunjang kesehatan yaitu 1 unit kursi roda dan 1 unit alat penyangga. (Ben).


Categorised in:

No comment for ” Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu di Desa Glonggong “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.