Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pemuda NTT Undang Temannya Bikin Keributan Di Waru Sidoarjo

Pemuda NTT Undang Temannya Bikin Keributan Di Waru Sidoarjo

(139 Views) Oktober 21, 2018 9:51 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Puluhan pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) terlibat bentrok dengan warga Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, Sabtu malam (20/10).

Bentrokan itu dipicu adanya perselisihan antara seorang pemuda asal NTT bernama Marcel,dengan Haji Tamyis. Juragan kost di Desa Tambak Sawah.

Empat hari sebelumnya, H Tamyis mengingatkan pada penghuni kost ditempatnya akan iuran bulanan yang belum dibayar. Penghuni kost yang mayoritas dari NTT itu tak terima sehingga terjadi ketegangan dengan saling melontar umpatan.

Perselisihan itu dapat dilerai oleh salah seorang penghuni kost lain, namun pemuda asal NTT itu nampaknya belum terima sehingga mengundang teman-temannya diluar Sidoarjo, untuk berkumpul dan membuat keonaran.

“Ada sekitar 20 lebih pemuda NTT berdatangan ke Tambak Sawah. Ada yang dari Gununganyar, Rungkut, Kenjeran dan tempat lainnya berkumpul di dekat lokasi.” Ungkap Kapolsek Waru,Kompol HM Fathoni.

Perselisihan kembali terjadi, pemuda asal NTT itu melakukan Provokasi dengan melakukan pelemparan di rumah kost H Tamyis.

“Perselisihan terjadi dan mereka diduga melakukan pengrusakan pelemparan batu hingga kaca rumah H. Tamyis pecah,” kata Fathoni.

Warga yang melihat aksi itu spontan melakukan serangan pada puluhan pemuda NTT, empat diantaranya mengalami luka akibat keroyokan warga.

Tak hanya sampai disitu, warga yang masih kalap menceburkan semua kendaraan para pemuda NTT ke sungai, setidaknya terdapat 16 kendaraan yang sudah berhasil dievakuasi petugas.

Sedangkan puluhan pemuda NTT itu sampai saat ini masih diamankan oleh kepolisan. Polsek Waru sengaja mengamankan para pemuda itu agar tidak terjadi bentrok susulan.@ [Jn]


Berita Terkait

No comment for Pemuda NTT Undang Temannya Bikin Keributan Di Waru Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.