Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Pembakaran Bendera Tauhid Berpotensi Pecah Belah Umat

Pembakaran Bendera Tauhid Berpotensi Pecah Belah Umat

(85 Views) Oktober 22, 2018 3:01 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Insiden pembakaran bendera hitam bertuliskan lafadz tauhid ” La Ila Ha Ilalllah” oleh sekelompok orang dari anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menuai kecaman dari berbagai pihak. Tindakan pembakaran itu dinilai berpotensi memecah belah persatuan umat Islam.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid menyesalkan tindakan itu, menurutnya di hari santri yang semestinya di isi dengan akhlaq mulia dan mempererat persatuan umat malah dinodai dengan aksi yang tak lazim.

“Seharusnya pada saat peringatan Hari Santri menampilkan santri yang berakhlaq mulia, menjaga persatuan umat dan bangsa, menunjukkan karya dan pengabdiannya pada negara,” kata Hidayat.

Sementara itu, Ketua umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan alasan terkait pembakaran bendera tauhid itu adalah aksi penyelamatan agar bendera tersebut tidak sampai terinjak dan terbuang ditempat yang tidak semestinya.

Yaqut berasumsi, memporsikan bendera itu sama dengan potongan mushaf kitab suci Al-Qur’an, sehingga perlu untuk dibakar.

“Membakar bendera yang ada tulisan kalimat tauhid tersebut, hemat saya, teman-teman ingin memperlakukan sebagaimana jika mereka menemukan potongan sobekan mushaf Alquran. Mereka akan bakar sobekan itu demi untuk menghormati dan menjaga agar tidak terinjak-injak atau terbuang di tempat yang tidak semestinya,” ujar Yaqut.@ (AW/J2)


Berita Terkait

No comment for Pembakaran Bendera Tauhid Berpotensi Pecah Belah Umat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.