Menu Click to open Menus
Home » Daerah » HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2018, ASN PUSKESMAS TLANAKAN PAKAI SARUNG DAN BATIK

HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2018, ASN PUSKESMAS TLANAKAN PAKAI SARUNG DAN BATIK

(135 Views) Oktober 22, 2018 7:56 am | Published by | No comment

Pamekasan-ANC. Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober kembali diperingati di sejumlah tempat di Tanah Air. Bertemakan “‘Bersama Santri Damailah Negeri”, tidak terkecuali di Puskesmas Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ketika apel pagi tidak seperti hari-hari biasanya karena para Staf, dr, Perawat, Bidan memakai busana muslim layaknya seorang santri. Senin, (22/10)

Kepala Puskesmas Tlanakan dr. H. R. Ary Yanuar Rahmanto, M.Si.  kepada media AwasNews.Com (Media Forum Nusantara Group) Biro Pamekasan mengatakan, peringatan HSN ini diharapkan dapat digunakan untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri saat ikut dalam perjuangan demi merebut keutuhan NKRI.

“Semangat para pejuang tersebut sangat patut sekali kita teladani, Santri berperan sentral dan strategis dalam menjaga nilai-nilai Islam yang ramah, damai, dan menghargai keberagaman” paparnya.

Dikatakannya, harus ada semangat bahwa kita bisa seperti layaknya santri yang bisa masuk dalam semua lini kehidupan bangsa untuk ikut mengawal gagasan para ulama pendahulu. Membangun kehidupan yang menghargai keberagaman untuk membagkitkan peradaban bangsa menuju NKRI hebat.

“Esensi hari Santri, bahwa kita semua, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menunjukkan perilaku layaknya seperti santri, sopan, sederhana, jujur, amanah, menyampaikan amar ma’ruf nahi munkar. Jadi bukan hanya berpakaian seperti santri, tapi bersikap, berpikir dan bertindak seperti santri” Tambahnya.

Sejarah mencatat peran besar para ulama dan santri pada masa kemerdekaan. Menjaga Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, memandu ke jalan kebaikan dan kemajuan. Menilik catatan sejarah, ternyata tanggal 22 tersebut memiliki kaitan langsung dengan peristiwa berdarah ketika bangsa Indonesia berjuang mempertahankan kemerdekaannya. (persFNGpmk)


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2018, ASN PUSKESMAS TLANAKAN PAKAI SARUNG DAN BATIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.