Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Polisi Diminta Tangkap Oknum Pembakar Bendera Tauhid

Polisi Diminta Tangkap Oknum Pembakar Bendera Tauhid

(124 Views) Oktober 22, 2018 3:32 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Ustaz Asep Syaripudin meminta Kepolisian Republik Indonesia menangkap anggota Banser NU yang telah membakar bendera tauhid “Laa ilaha illallah Muhammad Rasulullah.” di hari peringatan Santri.

“Kami berharap pelaku ditangkap oleh polisi dan diproses secara hukum,” kata Ustaz Asep Syaripudin, Senin (22/10).

Sebelumnya, Ustaz Asep mengecam tindakan anggota Banser NU yang telah membakar bendera tauhid pada acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

“Kita menyesalkan, apapun alasannya tidak boleh berbuat seperti itu, tidak boleh mengekspresikan yang tidak sesuai pada tempatnya,” tutur Ustaz Asep.

Ustaz Asep menilai tindakan anggota Banser NU yang membakar bendera tauhid adalah bentuk pelecehan terhadap agama Islam.

“Ya jelas (penodaan agama), itu kan kalimat tauhid Laa ilaha illallah Muhammad Rasulullah,” tegas Ustaz Asep seperti dikutip Panjimas.com.

Oleh karenanya, API Jabar meminta agar pelaku bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Kalo itu anggota Banser, Banser harus bersikap. Kalo (mereka) anggota Banser ya harus dikeluarkan itu kan sudah melecehkan simbol-simbol agama Islam,” pungkas Ustaz Asep.

Sementara itu, Ketua umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan alasan terkait pembakaran bendera tauhid itu adalah aksi penyelamatan agar bendera tersebut tidak sampai terinjak dan terbuang ditempat yang tidak semestinya.

Yaqut berasumsi, memporsikan bendera itu sama dengan potongan mushaf kitab suci Al-Qur’an, sehingga perlu untuk dibakar.

“Membakar bendera yang ada tulisan kalimat tauhid tersebut, hemat saya, teman-teman ingin memperlakukan sebagaimana jika mereka menemukan potongan sobekan mushaf Alquran. Mereka akan bakar sobekan itu demi untuk menghormati dan menjaga agar tidak terinjak-injak atau terbuang di tempat yang tidak semestinya,” ujar Yaqut.

Untuk diketahui, melalui video yang beredar di media sosial nampak sejumlah anggota Banser NU melakukan pembakaran terhadap bendera tauhid Laa ilaha illallah Muhammad Rasulullah yang diduga berada di sekitar tempat diselenggarakannya peringatan Hari Santri Nasional (HSN), yaitu di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.@ [PJ/AW]


Berita Terkait

No comment for Polisi Diminta Tangkap Oknum Pembakar Bendera Tauhid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.