Menu Click to open Menus
Home » Opini » Dandim 0825 Banyuwangi Pimpin Bedah Rumah Di Desa Kelir Kalipuro

Dandim 0825 Banyuwangi Pimpin Bedah Rumah Di Desa Kelir Kalipuro

(44 Views) Oktober 23, 2018 6:14 am | Published by | No comment

BANYUWANGI .awasnews.com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin, Kodim 0825 Banyuwangi bersama Polsek Kalipuro beserta Pemerintah Desa Kelir Kecamatan Kalipuro menggelar giat bedah rumah di rumah seorang perempuan renta berusia 80 tahun bernama Manah, warga Dusun Pekarangan RT 04 RW 02 Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan secara gotong royong melalui sinergitas tiga pilar, Senin (23/10/18).

Mbah Manah yang juga seorang janda ini diketahui sudah bertahun-tahun tinggal seorang diri di sebuah rumah gubuk di Dusun Pekarangan tersebut. Sehingga banyak warga lainnya yang merasa iba dan tersentuh dengan keadaan mbah Manah yang tua renta serta jadi perhatian masyarakat setempat.

Sehingga kondisi mbah Manah itu pun membuat Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Ruli Nuryanto beserta jajarannya turun langsung ikut serta cancut taliwondo dalam pelaksanaan bedah rumah milik janda tua renta tersebut. Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak serta mendorong masyarakat untuk bersama-sama melakukan bhakti sosial terhadap sesama warga Indonesia .

“Kita ajak warga untuk peduli sesama dan siap membantu mereka yang lemah supaya bisa tetap kukuh persatuan Indonesia dengan menjunjung tinggi martabat bangsa yang berdaulat adil dan makmur,” paparnya.

Di lanjut Ruli, adapun anggaran yang di dapat murni dari kekompakan kita bersama dan tidak ada anggaran khusus yang di turunkan dari Pemerintah, ini di lakukan atas dasar partisipasi rekan – rekan semua baik dari instansi Kecamatan, TNI, Polri dan elemen masyarakat di sekitarnya, ujarnya

Sementara Ipda Sukirman selaku Wakapolsek Ipda Sukirman yang mewakili Kalipuro 1 (sebutan Kapolsek Kalipuro AKP Jaenur Holiq) menyatakan turut prihatin atas kondisi mbah Manah. “Alhamdulillah, kondisi mbah Manah sendiri wakaupun sudah sepuh serta renta, namun masih kuat dan terlihat dalam keadaan sehat, pantang menyerah mengarungi kehidupannya,” tuturnya.

Bersama dua pilar yang ada, Ipda Sukirman berharap supaya mbah Manah merasa nyaman dan senang setelah dilakukan kegiatan bedah rumah yang menjadi tempat tinggalnya. “Kita harapkan seusai pelaksanaan bedah rumah ini kehidupan beliau bisa lebih baik lagi. Dan semoga dengan pelaksanaan bedah rumah ini tidak ada lagi warga Indonesia yang tertinggal,” ungkapnya

. (Amin)


Categorised in:

No comment for Dandim 0825 Banyuwangi Pimpin Bedah Rumah Di Desa Kelir Kalipuro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.