Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Banser Didesak Dibubarkan, Begini Jwaban PBNU

Banser Didesak Dibubarkan, Begini Jwaban PBNU

(36 Views) Oktober 24, 2018 5:18 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Permintaan untuk membubarkan Banser terus menggelinding, terakhir adanya petisi melalui online Change.org, yang telah didukung oleh 4 ribuan orang lebih.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU memiliki pengaruh kuat di Indonesia sejak zaman kemerdekaan.

Untuk itu tidak bisa begitu saja membubarkan organisasi yang telah berdiri pada 1937 itu.

“Banser ikut berjuang untuk Republik ini. Sahamnya besar. Peristiwa PKI juga Banser yang melakukan penumpasan, sejarah yang begitu rupa besar,” ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (24/10).

Lebih lanjut, Helmy menyayangkan aksi anggotanya membakar bendera bertuliskan lafaz tauhid saat peringatan Hari Santri di Garut dibesar-besarkan menjadi urusan organisasi. Bahkan ada yang meminta bahwa ormas tersebut dibubarkan. Menurutnya anggota yang melakukan pembakaran sudah diberikan sanksi.

“Kalau ada salah satu anggota Banser yang melakukan kesalahan apa bisa dilimpahkan ke organisasinya? Toh, organisasi sudah memberikan sanksi,” cetusnya.@ [J1]


Berita Terkait

No comment for Banser Didesak Dibubarkan, Begini Jwaban PBNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.