Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Presiden Jokowi Ingin Muncul Start-up Unicorn Baru Dari Indonesia

Presiden Jokowi Ingin Muncul Start-up Unicorn Baru Dari Indonesia

(27 Views) Oktober 27, 2018 5:42 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Tercatat sudah ada empat perusahaan rintisan (startup) digital di Indonesia yang memiliki valuasi mencapai USD1 miliar atau disebut unicorn.

Empat perusahaan itu ialah Go-Jek, Traveloka, Bukalapak dan Tokopedia. Keempatnya di gawangi oleh anak-anak muda yang mampu bersaing skala internasional.

Kendati demikian, presiden Jokowidodo (Jokowi) menyatakan kurang puas. Pihaknya berharap adanya starup unicorn baru hasil karya anak bangsa.

“Saya senang dalam empat sampai lima tahun ini sudah memiliki empat unicorn. Tapi saya ingin lebih dari itu,” ucapnya saat meresmikan acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat, 26 Oktober 2018.

Untuk itu, Kepala Negara memandang bahwa acara IdeaFest 2018 ini merupakan forum yang tepat untuk mempertemukan tokoh lintas profil dan bidang untuk memfasilitasi potensi-potensi generasi muda yang diharapkan mampu melahirkan unicorn-unicorn baru di masa mendatang. Pemerintah sendiri akan terus mendorong dengan kebijakan dan kolaborasi dengan para kreator, inovator, industri, dan investor.

“Dengan IdeaFest seperti ini akan muncul unicorn-unicorn baru. Tidak bisa hanya kita dorong dengan kebijakan. Di IdeaFest ini dipertemukan konten kreator, inovator, investor, lembaga keuangan, dan dunia industri,” ujarnya selepas acara.

Dalam acara IdeaFest yang merupakan festival kreatif tahunan di Indonesia, Presiden sempat mengunjungi pameran produk-produk maupun gagasan kreatif dan visioner yang ditampilkan. Ia mengatakan kagum dengan apa yang dilakukan oleh para milenial dengan loncatan kemajuan yang ditunjukkan.

“Saya tadi langsung masuk ke pameran, saya melihat. Saya harus sampaikan apa adanya, saya terkaget-kaget. Banyak loncatan yang semua dikelola oleh anak-anak muda,” tuturnya.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.@ [AW].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Presiden Jokowi Ingin Muncul Start-up Unicorn Baru Dari Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.