Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Kunker Setda Kabupaten Madiun dan Wartawan ke Kulon Progo “

Kunker Setda Kabupaten Madiun dan Wartawan ke Kulon Progo “

(122 Views) Oktober 29, 2018 6:20 pm | Published by | No comment

 

 

Kunjungan kerja Setda Kabupaten Madiun dan wartawan disambut oleh Asisten Administrasi Umum di Gedung Sermo Pemkab Kulon Progo, DIY.

AWASNEWS.COM, Madiun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dalam hal ini Humas Protokol dan Kominfo Kabupaten Madiun beserta wartawan Pokja (Kelompok Kerja) pemkab Madiun mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Jogjakarta, selama dua hari terhitung dari tanggal 25-27 Oktober 2018.

Turut hadir dalam kunker tersebut Asisten Administrasi Umum, drg.Farid Dimyati, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Suhardi, MM, Kepala Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs Sawung Rehtomo, M.Si, dan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Madiun, Drs Hery Supramono, serta 27 wartawan pokja Pemkab Madiun dari wartawan TV, radio, online dan wartawan cetak harian , mingguan.

Rombongan kunker setiba di Pemkab Kulon Progo disambut oleh Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati, Kabid Kominfo serta Dinas Pariwisata dan Kabag Rumah Tangga Kabupaten Kulon Progo, selanjutnya ramah tama dan perkenalan dari Pemkab Kulon Progo dan sebaliknya dari Pemkab Madiun dan masing-masing awak media di ruang pertemuan Sermo pemkab Kulon Progo, Jumat (26/1018).

Selanjutnya Asisten Administrasi Umum Pemkab Kulon Progo menyampaikan,” kalau Kabupaten Kulon Progo berkomitmen untuk mandiri secara ekonomi, yaitu dengan istilah Bela Beli Kulon Progo yang intinya, membangun kepercayaan masyarakat tentang potensi lokal yang ada sehingga bisa menjadi nilai tambah serta meningkatkan kesejahteraan masyakat,” terangnya.

Beberapa produk lokal Kabupaten Kulon Progo diantaranya,” Airku (Air minum dalam kemasan), Tomira (Toko Milik Rakyat), Batik Geblek Renteng (menjadi Icon Kabupaten), teh suroloyo, kopi menoreh serta Wisata Merapi Jeep Land Cruser dan akan dibangun bandara baru, yang nantinya Kulon Progo menjadi Ibu Kota,” pungkasnya.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Madiun, Drs Hery Supramono menyampaikan,” bahwa tujuan kunker ke Kominfo Kabupaten Kulon Progo adalah untuk bertukar ilmu dan wawasan, sistem tata kelola informasi antara pemerintah dan teman-teman media, kalau ada yang lebih baik di Kabupaten Kulon Progo akan diterapkan di Kabupaten Madiun, begitu sebaliknya kita saling bertukar ilmu,” ungkapnya.

Diakhir acara kunker, pertukaran cinderamata antara Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Madiun yang selanjutnya selesai sholat jumat, rombongan menuju pantai Goa Cemara. Sebelum kembali ke Madiun rombongan diajak adventure jelajah bekas erupsi Merapi dengan mobil jeep dan melihat napak tilas rumah Mbah Marijan. (Ben).


Categorised in:

No comment for Kunker Setda Kabupaten Madiun dan Wartawan ke Kulon Progo “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.