Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » SDN NGINGAS WARU SIDOARJO TANAMKAN JIWA NASIONALIS KEPADA PARA SISWANYA

SDN NGINGAS WARU SIDOARJO TANAMKAN JIWA NASIONALIS KEPADA PARA SISWANYA

(36 Views) November 1, 2018 8:25 pm | Published by | No comment

.     Sidoarjo awasnews.com, – Kegiatan Tengah Semester (Read : KTS) sdn ngingas waru sidoarjo mengadakan kegiatan pelajaran tambahan diluar sekolah (“out door learning”) dengan tajuk “Love tours to heroes” (wisata cinta kepada para pahlawan) dan belajar mencintai serta melestarikan alam dan habitat hewan tetap terjaga, tujuan kunjungan pertama di Tugu Pahlawan agar anak-anak mengenal jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Sebab mereka berjuang mengusir para penjajah di bumi nusantara semua itu demi anak cucu kita. tutur kasek sdn ngingas Sudarmaji S.pd. Rabu (31/10)
.     Agenda ini ada dua lokasi yaitu di Tugu Pahlawan dan Kebun binatang. Tugu Pahlawan banyak situs – situs sejarah perjuangan arek – arek suroboyo begitu gigihnya mengusir penjajah di bumi nusantara ini demi anak cucu kita agar merasakan kemerdekaan yang hakiki, dan sekarang bisa kita rasakan hasilnya sampai saat ini tidak ada lagi adanya penjajahan secara fisik seperti jamannya belanda dan sekutunya saat itu. Selain sejarah pertempuran sengit antara penjajah, kami akan mengenalkan nama – nama pahlawan dan pejuang kepada anak – anak yang fenomenal adalah Bung Tomo. Dia adalah pejuang sejati pemicu dan pemacu semangat arek – arek Suroboyo untuk mengangkat senjata meskipun hanya bambu runcing mereka mampu mengusir penjajah dari kota Surabaya meskipun mengorbankan darah dan jiwa, mereka tidak patah arang demi kemerdekaan bangsa Indonesia seutuhnya, tanpa ditindas lagi oleh mereka. Pungkas Sudarmaji, kepada murid – muridnya.
.     Kunjungan kedua adalah di kebun binatang, bertujuan agar anak didiknya bisa menyatu dengan alam dan mengenal hewan – hewan yang ada di kebun binatang dengan baik. Semua ini kami lakukan supaya anak – anak bisa menjaga alam ini tetap lestari, jangan sampai dirusak oleh tangan kita. Supaya alam ini bisa memberikan oksigen kepada kita karena oksigen itu sangat penting untuk kelangsungan hidup makhluk di atas bumi ini termasuk manusia dan hewan lainnya. sebab oksigen itu banyak berasal dari tumbuh – tumbuhan. Hewanpun tetap kita jaga jangan sampai kita menyiksa atau membunuh tanpa sebab, jika hewan di bumi ini di bunuh tanpa sebab maka hewan – hewan di atas bumi ini akan punah. Secara otomatis anak dan cucu kita tidak akan mengenal lagi nama – nama hewan dan bentuk atau wujudnya lagi, sebab mereka banyak dibunuh oleh tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu oleh dinas kehutanan dan instansi terkait hewan – hewan itu dilindungi di kebun binatang agar tidak punah sebab ini akan menjadi warisan untuk anak cucu kita agar tetap mengenal hewan – hewan diatas bumi ini dengan baik, tutup Sudarmaji. @Rs


Categorised in:

No comment for SDN NGINGAS WARU SIDOARJO TANAMKAN JIWA NASIONALIS KEPADA PARA SISWANYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.