Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Tuntut Tegas Awasi Pembangunan Infrastruktur, Aktivis CEKAM-P Kembali Datangi Kantor Bupati Pamekasan

Tuntut Tegas Awasi Pembangunan Infrastruktur, Aktivis CEKAM-P Kembali Datangi Kantor Bupati Pamekasan

(168 Views) November 2, 2018 5:39 am | Published by | No comment

Pamekasan-ANC. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Central Kreasi Aspirasi Muda Pamekasan (CEKAM-P) kembali melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (01/11/2018)

Para pendemo kembali melakukan tuntutan, pada aksi tersebut sama dengan yang dibawa pada aksi dua pekan yang lalu. Di antaranya, bupati Pamekasan diminta untuk menghentikan atau menangguhkan pencairan dana terkait semua program rehabilitasi atau pemeliharaan berkala jalan DBHCHT 2018.

”Bupati Pamekasan harus memberikan sanksi tegas terhadap rekanan nakal dan agar tidak lagi ikut dalam program kegiatan pembangunan infrastruktur. Sebab, di lapangan banyak ditemukan pelanggaran,” kata Indra X selaku korlap aksi.

Indra menambahkan, diduga ada kompromi dalam pelaksanaan lelang dengan kelompok-kelompok tertentu, baik proyek lelang ataupun penunjukan langsung.

“Ada indikasi orang dinas bermain dengan rekanan tertentu. Kami meminta saudara Bupati untuk menindak lanjuti ini,”Tambahnya.

Di tempat terpisah Rosi Kancil menambahkan, Kami turun jalan karena  nurani kami berkata bahwa peraturan apapun tanpa kebijakan akan rusak, jika yg terhormat sebagai pemangku tahta kebijakan diam, kami akan membawa massa yg lebih besar untuk mempertanyakan hasil kesepakatan akan tuntutan yg kami sampaikan.

“Resiko Sebagai pimpinan (Bupati ) harus memberikan banyak manfaat pada Rakyat, tidak menyengsarakan dan menyiksa Rakyat dan tak sedikitlah berfikir bagaimana kami ( Rakyat) yg selalu termenung melihat kemewahan pejabat pemerintah”, Tambahnya.

Kami mengharap kepada Bupati Pamekasan untuk tidak menutup mata dan telinga agar segera menyelesaikan persoalan tersebut, karena jika hal ini dibiarkan akan membuka ruang pelaku proyek bersama dengan oknum pejabat kongkalikong sehingga hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB, tidak sampai berumur satu tahun sudah rusak.

Baddrut Tamam menyampaikan, semua tuntutan yang disampaikan peserta aksi sudah diterima. Hal itu akan menjadi catatan untuk pemerintahan Pamekasan ke depan.

”Tuntutan dari teman-teman sudah saya catat. Tentu akan menjadi bahan kajian saat rapat. Kita butuh proses untuk mengkajinya,” pungkasnya.

Para aksi akhirnya, membubarkan diri dengan tertib di bawah pengawalan aparat kepolisian setempat setelah puas atas sambutan dan janji dari bupati. (Mf/Al/Mz/Bm)


Berita Terkait

No comment for Tuntut Tegas Awasi Pembangunan Infrastruktur, Aktivis CEKAM-P Kembali Datangi Kantor Bupati Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.