Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Puluhan Ribu Warga Honduras Mempertaruhkan Hidup

Puluhan Ribu Warga Honduras Mempertaruhkan Hidup

(31 Views) November 3, 2018 9:49 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Sekitar 14 ribu warga Honduras, tengah mempertaruhkan hidup untuk mencari suaka di negeri Paman Sam. Berbekal seadanya, para imigran ini mengejar asa penghidupan baru di Amerika.

Honduras saat ini dalam keadaan terpuruk oleh kemiskinan, dan angka kriminalitas yang makin memuncak.

Perang antar Gank dan para bandar penjual obat-obatan terlarang makin brutal sehingga menciptakan iklim sosial makin tak kondusif.

Para pencari suaka yang sering disebut sebagai kafilah ini rela berjalan kaki menuju perbatasan Meksiko-Amerika. Mereka berharap, Trump dapat menerima mereka dengan baik.

Namun, Trump secara konsisten mengancam akan mengirim tentara ke perbatasan Meksiko, menyatakan bahwa adanya bahaya imigrasi yang meningkat. Amerika dengan tegas menolak imigran Honduras itu.

Selama pidato di gedung Putih, Trump menawarkan kemungkinan bahwa tentara akan menembakkan senjata aktif kepada para migran jika mereka memaksa masuk dan terlihat melempar batu pada petugas.

Trump menegaskan bahwa batu-batu itu sebanding dengan senjata, ia mengklaim bahwa kafilah migran – warga Amerika Tengah itu – dianggap “invasi” bagi Amerika.@ [AW/Jn]


Tags: ,
Categorised in:

No comment for Puluhan Ribu Warga Honduras Mempertaruhkan Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.