Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Yusuf Suhartono.M.Si. selaku waka Kwarcab Pamekasan, Menjadi Irup Pembukaan PERGAMA I

Yusuf Suhartono.M.Si. selaku waka Kwarcab Pamekasan, Menjadi Irup Pembukaan PERGAMA I

(77 Views) November 3, 2018 11:43 am | Published by | No comment

Pamekasan-ANC. Kegiatan kemah  yang di mulai dari tanggal 02-04 November 2018 dari tingkat SD/MI & SMP/MTs Se Kwartir Ranting Larangan Kabupaten Pamekasan dalam rangka kemah Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu) yang dikemas dengan nama Ajang Kreasi dan Pentas seni Pergasa I 2018 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan balai Desa Lancar Kec. Larangan Kab.Pamakasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (03/11/2018)

Kegiatan PERGAMA I 2018 yang melibatkan 750 orang  peserta Pramuka itu, dibuka melalui upacara, pembukaan dan dipimpin oleh Yusuf Suhartono.M.Si. selaku waka Kwarcab Pamekasan

Selain itu, tampak hadir sejumlah Kepala Sekolah baik tingkat SD/MI/MTs maupun SMP. Mereka juga ambil bagian dalam pembukaan upacara pembukaan Pergasa I 2016.

“Dengan kegiatan perkemahan ini, kami harap bisa memupuk kualitas tinggi bagi para peserta pramuka. Tentunya dengan memantapkan jati diri dan keterampilan demi bangsa dan negara,” Paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar seluruh pihak mendukung kegiatan Pergama I 2018, yang digelar selama tiga hari yaitu dari hari Jumat-Minggu di Bumi Perkemahan Balai Desa Lancar Kec. Larangan Kab.Pamekasan.

“Kami minta seluruh pihak agar bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan selama perkemahan berlangsung,” tegasnya.

Ketua Panitia PERGAMA I Fathor Rahim, S.Pd. kepada media AwasNews.com (Media Forum Nusantara Group) Biro Pamekasan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif berbagai pihak dan melibatkan seluruh kepala sekolah tingkat SD/MI/Mts dan SMP di wilayah Kecamatan Larangan.

“ Kegiatan Pergama I 2018 ini diikuti oleh SD/MI/Mts dan SMP ini sudah direncanakan jauh hari, dan baru sekarang bisa terlaksana. Sekaligus acara silaturahmi gerakan pramuka di bawah naungan Kwartir Ranting Larangan yang di kemas melalui Ajang Seni dan Kreasi PERGAMA I 2018,” jelasnya kepada media Awas News.com

Kegiatan Pergama I 2018 ini diikuti oleh 750 dari seluruh peserta Pramuka se Kecamatan Larangan. “Tujuan yaitu, Perkemahan Gabungan Pramuka (PERGAMA) ke-I sebagai wadah silaturahmi, ajang kreasi & unjuk prestasi ,” ungkap Fathor kepada awak media.

Para peserta begitu antusias mengikuti berbagai agenda yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana dan harapannya dengan diadakannya perkemahan bermanfaat bagi peserta. Dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara perkemahan berjalan sesuai rencana. (Mf/Bm/Mz)

 

 


Berita Terkait

No comment for Yusuf Suhartono.M.Si. selaku waka Kwarcab Pamekasan, Menjadi Irup Pembukaan PERGAMA I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.