Menu Click to open Menus
Home » Daerah » DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-488 Kabupaten Pamekasan

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-488 Kabupaten Pamekasan

(139 Views) November 5, 2018 5:08 pm | Published by | No comment

 

Pamekasan-ANC. Rapat paripurna istimewa DPRD Pamekasan dalam ramgka Hari Jadi Pamekasan Ke-488 yang digelar di Aula rapat DPRD Pamekasan lantai dua berlangsung unik  karena menggunakan bahasa Madura, berpakaian batik tulis Madura dan memakai (odheng) khas Madura, Senin (5/11/2018).

Rapat paripurna Hari Jadi Pamekasan yang digelar di ruang paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin dengan menggunakan bahasa Madura. Pantauan Awasnews.com (Media Forum Nusantara Group) Biro Pamekasan, para peserta dan tamu undangan yang hadir dalam acara itu menggenakan baju batik tulis khas Madura dengan dilengkapi udheng (blankon) Madura.

Halili Yasin Dalam pidatonya mengatakan, “Semoga di Hari Jadi Pamekasan yang ke 488 menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang hebat, rajjeh, bejjreh ben parjugeh. Kabupaten yag naik kelas dari kabupaten yang biasa-biasa menjadi kabupaten yang luar biasa,”paparnya.

Halili yang merupakan kader PPP menambahkan, acara hari jadi ini berbahasa Madura untuk menunjukkan kecintaan pada adat Madura. Bukan hanya sekeadar simbolis.

“Kami sangat membantu untuk saudara bupati, yang sudah mengharumkan nama baik Pamekasan. Dan semoga akan menjadi dorongan untuk pengabdian yang ikhlas,” Tambahnya.

Untuk diketahui, rapat paripurna istimewa tersebut digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan sebelumnya.

Bahkan dalam rangkaian tersebut, tercatat sejumlah kegiatan hiburan dan budaya. Mulai dari pameran pembangunan, lomba drum band, sape sonok, Madura Eksotik Carnival, malam Kemilau Madura, Music Daul Carnival, pekan budaya Madura. (Mf/Al/Mz/Bm)


No comment for DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-488 Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.