Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kejagung Optimis, Pemerintah Kota Surabaya Berpeluang Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Kejagung Optimis, Pemerintah Kota Surabaya Berpeluang Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

(52 Views) November 7, 2018 1:04 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pemerintah kota Surabaya memiliki peluang besar sebagai Daerah atau kota yang dinyatakan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Namun, salah satu syarat untuk memenuhi penilaian itu, daerah tersebut terlebih dulu harus dinyatakan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pernyataan itu ditegaskan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Agung RI, Arminsyah, saat menemani kunjungan Asiaten Deputi (KemenPAN RB) Ronald Anas, di Kejaksaan Negeri Surabaya pada Rabu, (7/11/2018).

“Salah satu tahapannya adalah WBK, Surabaya rencananya akan lolos, tapi saya mau cek apakah benar-benar bisa lolos atau masih ada kekurangan.”Kata Arminsyah pada Wartawan, di Gedung Kejaksaan Negeri Surabaya.

Dalam hal ini, Kejaksaan Negeri Surabaya mempunyai andil dan peran besar sebagai salah satu lembaga yang mendorong tata kelola pemerintahan kota, agar dinilai sebagai daerah atau Wilayah yang Bebas Korupsi.

Pihaknya optimis, bahwa Pemerintah Kota Surabaya bakal lolos seleksi sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Kemungkinan besar, tapi yang berwenang bukan saya itu [kewenangan] Menteri menPAN RB, sekarang yang datang Asisten Deputi [Asdep] kemarin Deputinya.” Papar Wakajagung.

Dijelaskan Wakajagung, salah satu syarat untuk dinyatakan lolos sebagai wilayah bebas korupsi salah satunya adalah pelayanan dan juga penilaian perubahan birokrasi.

“Area perubahan nya seperti apa, pelayanannya pada masarakatnya bagaimana. Termasuk pelayanan perkara ” pungkas Wakajagung.@ [Junaedi]


Berita Terkait

No comment for Kejagung Optimis, Pemerintah Kota Surabaya Berpeluang Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.