Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pengadilan Negeri Surabaya Berbenah Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Pengadilan Negeri Surabaya Berbenah Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

(38 Views) November 9, 2018 2:54 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pengadilan Negeri Surabaya sedang berbenah untuk dapat dinilai sebagai bagian dari wilayah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Sigit Sutriono menerangkan, untuk ditetapkan sebagai daerah atau wilayah yang memiliki Zona Integritas WBK dan WBBM terdapat 45 item syarat yang harus dipenuhi.

“Ada 45 item, yang 4 sudah kita penuhi dan yang 37 masih perlu pembenahan. Sedangkan 2 item lainnya masih kesulitan dipenuhi” Kata Sigit.

Dua item yang belum terpenuhi tersebut kata Sigit, terbentur faktor Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga faktor finansial.

“Contoh, disetiap ruang sidang itu harus dijaga oleh tenaga kemanan, terus disetiap wilayah [lingkup] pengadilan dipasang CCTV.” Paparnya.

Sementara itu, beberapa hari lalu pihak Kejaksaan Negeri Surabaya juga mendapat kunjungan dari Wakil Kepala Kejaksaan Agung (Wakajagung) Arminsyah. Ia optimis Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki peluang besar lolos sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain Wakajagung, Kejari Surabaya juga mendapat kunjungan dari Asisten Deputi (Asdep) (KemenPAN RB) Ronald Anas.

Dalam kujungannya ini, Kejaksaan Negeri Surabaya dinilai mempunyai andil dan peran besar sebagai salah satu lembaga yang mendorong tata kelola pemerintahan kota, agar dinilai sebagai daerah atau Wilayah yang Bebas Korupsi.

Dijelaskan Wakajagung, salah satu syarat untuk dinyatakan lolos sebagai wilayah bebas korupsi salah satunya adalah pelayanan dan juga penilaian perubahan birokrasi.

“Area perubahan nya seperti apa, pelayanannya pada masarakatnya bagaimana. Termasuk pelayanan perkara”tandasnya.@ [ Jun ]


Berita Terkait

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Pengadilan Negeri Surabaya Berbenah Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.