Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Program Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Tahun 2019

Program Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Tahun 2019

(36 Views) November 10, 2018 11:53 am | Published by | No comment

 

Kabid Penyuluhan Ir. Eddy Sujoko, M.Si dari Dinas Pertanian dan Perikanan membuka acara Sosialisasi Programa Penyuluhan.

AWASNEWS.COM, Madiun – Terkait program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun masalah bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan mengadakan Sosialisasi Programa Penyuluhan terhadap petugas penyuluh se Kabupaten Madiun dari masing-masing Kecamatan, desa sebanyak 112 orang terdiri dari, mantri pertanian, mantri perkebunan, mantri peternakan maupun mantri perikanan yang diselenggarakan di ruang pertemuan Retno Dumilah, Jalan Alun-alun Utara no 4 Madiun, Rabu 31/10/18).

Kegiatan tersebut dihadiri dari perwakilan OPD yang sekaligus menjadi narasumber antara lain dari Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), DKP (Dinas Ketahanan Pangan), Dinas Pertanian dan Perikanan, Disperdagkop dan UM (Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro), dimana acara dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, Ir.Eddy Sujoko, M.Si , didampingi Kasi Tenaga Penyuluh Parna, SP.

Seperti yang disampaikan Kabid Penyuluh Ir.Eddy Sujoko, M.Si kepada wartawan,” bahwa kegiatan programa penyuluhan diadakan agar petugas lapangan penyuluh atau mantri tani untuk tingkat Kecamatan ,Desa dan Kabupaten agar bisa sinkron dengan yang dilapangan, sehingga program dari Kabupaten untuk tahun kedepan nantinya ditindak lanjuti ke Provinsi tidak menutup kemungkinan bisa ketingkat Nasional,” ujarnya.

Lanjut Kabid Eddy Sujoko,” tujuan diadakan Sosialisasi Programa Penyuluhan adalah, agar teman-teman petugas lapangan di Kecamatan bisa menyampaikan ke petugas lapangan yang ada di desa baik itu mantri tani, mantri perkebunan, mantri tanaman pangan maupun dari peternakkan serta Perikanan bisa sinkron dengan yang ada di lapangan dimana diberi tugas menyusun program untuk Tahun 2019 mengikuti program-program dari Kabupaten,” ungkapnya.

Kabid Penyuluh Eddy Sujoko berharap,” dengan diberikan bekal dari para narasumber nantinya petugas lapangan seperti penyuluh maupun mantri tani, mantri perkebunan, mantri tanaman pangan, peternakkan dan perikanan kedepannya bisa bekerja maksimal serta sesuai dengan program-program dari Kabupaten dan apabila terjadi permasalahan pihaknya dalam hal ini Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan tidak disalahkan,” pungkasnya. (Ben).


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Program Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.