Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » LPKP2HI Desak Pihak Kepolisian Tuntaskan Penyelidikan Tragedi Surabaya Membara

LPKP2HI Desak Pihak Kepolisian Tuntaskan Penyelidikan Tragedi Surabaya Membara

(185 Views) November 11, 2018 3:34 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Presiden Eksekutif Lembaga Pemantau Korupsi dan Penegak Hukum Indonesia (LPKP2HI) Moh. Hasan meminta pihak kepolisian segera menuntaskan penyelidikan tewasnya 3 orang penonton yang terpelanting dari viaduk (jembatan) kereta api, saat menyaksikan teatrikal dan Drama kolosal Surabaya membara, pada Jum’at malam (9/11/2018).

“Sudah banyak petunjuk permulaan yang cukup, pihak kepolisian harus segera tuntaskan insiden mengenaskan ini” Kata Hasan, Minggu (11/11/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu bukan murni kecelakaan. Melainkan terdapat rangkain peristiwa, mulai dari adanya kegiatan keramaian yang tak memiliki izin hingga keteledoran pihak panitia dan pihak keamanan yang kurang mengantisipasi keadaan.

“Semua harus bertanggung jawab, panitia, pihak kemanan bahkan pihak pemerintah” kata dia.

Anggota Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) ini menegaskan. Sudah bukan waktunya lagi untuk saling melempar tanggung jawab dan memersalahkan salah satu pihak.

“Kalau hanya masalah izin lantas menyalahkan salah satu pihak itu tidak fair, kalau memanag tidak berizin kenapa tidak dibubarkan.” Kata Hasan.

Hasan mencontohkan, seumpama kegiatan itu berhasil pasti banyak yang numpang Selfi, tapi saat kegiatan itu terdapat insiden yang memakan korban jiwa semua pada lempar tanggung jawab.

“Gak etis, semua pihak harus Gentle mengakui kesalahan dan meminta maaf pada masyarakat Surabaya” tandasnya.@ [Jun]


Berita Terkait

No comment for LPKP2HI Desak Pihak Kepolisian Tuntaskan Penyelidikan Tragedi Surabaya Membara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.