Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Disperdagkop dan UM Mengadakan Pelatihan Promosi Online

Disperdagkop dan UM Mengadakan Pelatihan Promosi Online

(60 Views) November 12, 2018 2:47 pm | Published by | No comment

 

Kepala Disperdagkop dan UM Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S.Sos, M.Si didampingi Narasumber dari UKM Jatim dan Sekdin membuka acara pelatihan.

AWASNEWS.COM, Madiun – Dengan semakin majunya dunia komputer tidak menutup kemungkinan semua aktivitas banyak menggunakan aplikasi komputer, begitu juga dengan dunia perdagangan banyak menggunakan komputer dengan online. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkop dan UM) mengadakan Pelatihan Promosi Online di Kantor PT.Telkom Madiun, Jalan DI. Panjaitan No.19 Madiun, Senin (12/11/18).

Kegiatan Promosi Online bagi Usaha Mikro yang diadakan di gedung Telkom Madiun selama dua hari terhitung dari Senin-Selasa, tanggal 12-13 Nopember 2018 dengan mengundang Narasumber dari, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur (Ibu Linda), PT.Telkom Madiun dan CV.Lembah Hijau dari Kabupaten Lamongan dengan peserta dari Pelaku Usaha Mikro se-Kabupaten Madiun sebanyak 60 peserta.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkop dan UM), Anang Sulistijono, S. Sos, M.Si yang didampingi Sekretaris Dinas (Sekdin), Dra. Retno Ambarwati dan Kepala Seksi (Kasi) Usaha Mikro Muklis, serta para narasumber dan peserta pelatihan.

Sekdin Retno Ambarwati dalam laporannya menyampaikan,” kegiatan Pelatihan Promosi Online dilaksanakan oleh Disperdagkop dan UM Kabupaten Madiun. Dengan tujuan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro yang ada di Kabupaten Madiun dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya melalui pemasaran produk dengan menggunakan sistem online, sedangkan sumber dana kegiatan Pelatihan Promosi Online berasal dari Pajak Rokok Daerah,” terangnya.

Kadin Disperdagkop dan UM Anang dalam sambutannya menyampaikan ” peserta diharapkan siap produk UM guna memenuhi pesanan, karena jika tidak siap produsen akan bergeser pada produsen lain. Selain produk agar disiapkan SDM (Sumber Daya Manusia), selain itu di rumah harus ada komputer dan pastikan ada jaringan internet (Indi Home) untuk pemasaran produk melalui promosi online,” terangnya.

Kadin menambahkan,” padukan visi dan misi Bupati dengan produk UM, aman bagi penyelenggara pelatihan dan peserta, serta kegiatan promosi online ini tidak untuk gaya-gayaan. Saya berharap semua kegiatan agar dibarengi dengan doa, untuk peserta yang sudah terlatih agar di data guna mengetahui perkembangan UM (Usaha Mikro) menjadi Usaha Menengah begitu juga setelah pelatihan pelaku UM harus banyak berinovasi,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for Disperdagkop dan UM Mengadakan Pelatihan Promosi Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.