Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Kadis Perindag Jatim Ungkap Ditekan Ketua Komisi B Lakukan Suap

Kadis Perindag Jatim Ungkap Ditekan Ketua Komisi B Lakukan Suap

(119 Views) November 12, 2018 8:32 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Jatim, Mochamad Ardi Prasetyawan mengungkap, Pemberian uang suap pada Ketua Komisi B DPRD Jatim disebabkan faktor tekanan.

Tekanan itu menurut Ardi Prasetyawan, dilakukan oleh Muhammad Basuki (ketua komisi B DPRD Jatim) dan Kamil Mubarok. Anggota Komisi B DPRD Jatim.

“Saya menyesal, dan itu saya lakukan secara terpaksa karena tekanan” Kata Ardi Prasetyawan, saat gelar sidang di PN Tipikor Surabaya, Senin (12/11/2018).

Dia juga menerangkan, pemberian uang suap itu berasal dari kantong pribadinya, yang bersumber dari sisa anggaran perjalanan dinas.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut terdakwa Mochamad Ardi Prasetyawan dengan tuntutan penjara selama 1,6 Tahun.

Kasus suap ini berawal dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada terdakwa pada pertengahan Mei 2018.

Setelah melalui pengembangan penyidikan, barulah ditemukan adanya aliran dana yang diberikan terdakwa Ardi ke Muhammad Basuki.

Ketua komisi B DPRD Jatim itu dinyatakan bersalah dan telah divonis 7 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Dalam kasus ini terungkap, praktik suap-menyuap dilingkup DPRD Jatim telah berjalan lama. Terlebih saat DPRD melakukan fungsi pengawasan dan pemantauan pada pelaksanaan peraturan daerah dan penggunaan anggaran.@ [Jun].


No comment for Kadis Perindag Jatim Ungkap Ditekan Ketua Komisi B Lakukan Suap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.