Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Polisi Mendalami Unsur Kelalaian Insiden Surabaya Membara

Polisi Mendalami Unsur Kelalaian Insiden Surabaya Membara

(188 Views) November 12, 2018 1:22 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, masih menyelidiki peristiwa saat drama kolosal “Surabaya Membara” yang telah menelan 3 korban meninggal dan 20 orang luka. Diduga ada unsur kelalaian Paniitya Penyelenggara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Senen (12/11) mengatakan sampai saat ini dalam tahap penyelidikan.

Ia menegaskan, meski petunjuk awal mengarah pada insiden kecelakaan, namun Polisi terus melakukan pendalaman untuk mengungkap kemungkinan adanya unsur kelalaian.

Polrestabes surabaya masih mendalami unsur (kelalaian) itu, Tegas Sudamiran. “Kemungkinan terkecil hanya soal kelalaian. Nah, siapa yang lalai dalam insiden kecelakaan ini, masih terus kita telusuri.”

Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Para saksi di antaranya penanggung jawab acara “Surabaya Membara”, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan PT Kereta Api Indonesia.

Sudamiran juga menambahkan, Dalam peristiwa itu, jalur kereta api tidak seharusnya digunakan untuk tujuan bermain sebagaimana diatur dalam UU No. 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian. “Yang pasti, jalur kereta api bukan tempat bermain dan aktivitas lainnya. Hal itu tertera dalam Undang-Undang Perkeretaapian,” pungkasnya.@ [J]


Berita Terkait

No comment for Polisi Mendalami Unsur Kelalaian Insiden Surabaya Membara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.