Menu Click to open Menus
Home » Opini » Hari Anti Korupsi DPP LSM LACAK Rencana Hadirkan Ketua KPK

Hari Anti Korupsi DPP LSM LACAK Rencana Hadirkan Ketua KPK

(188 Views) November 13, 2018 3:38 pm | Published by | No comment
Spread the love

 

Makassar,Awas.Com-Dalam rangka HARI ANTI KORUPSI se-dunia tahun 2018, pada 9 Desember 2018 mendatang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM LACAK bermaksud melaksanakan kegiatan TEMU WICARA DAN KAMPANYE ANTI KORUPSI.

Fokus thema kegiatan ini adalah mengedepankan Pendidikan Karakter Bangsa melalui “Pendidikan Anti Korupsi, sebagai pondasi kekuatan dasar untuk menangkal dan melawan pengaruh Korupsi”

Hal ini diungkapkan Mustafa, SH, MH, Ketua Umum DPP LSM LACAK, yang melaksanakan kegiatan TEMU WICARA NASIONAL tersebut pada Sabtu, 8 Desember 2018 dengan mengambil tempat di warkop Dottoro Waduk Bitoa Borong Manggala Kota Makassar.

“Insya Allah kami akan mengundang bapak KETUA KPK RI di Jakarta yang diharapkan membawa makalah Peran KPK dalam Deklarasi Pentingnya Pendidikan Anti Korupsi Sebagai pembentukan Karakter Bangsa Bagi Pemuda.” Ujar Mustafa.

Pembicara lain, sambung Mustafa adalah Prof. DR. Marwan Mas, SH, MH (Guru Besar HUKUM UNIVBOS Makassar) yang akan membawa makalah Pendidikan Anti Korupsi: Membangun Peradaban bebas dari Korupsi.

“Selain itu DPP LSM LACAK juga akan menyelenggarakan KAMPANYE ANTI KORUPSI (Ahad, 9 Desember 2018) yang dipusatkan di Fly Over Pettarani Makassar, bentuk kegiatannya Pembagian Stiker Anti korupsi kepada para pengendara yang melintas dijalan tersebut.” jelasnya.

Topik kegiatan Temu Wicara Nasional Hari Anti Korupsi se Dunia 2018 kata Mustafa adalah “Pengaruh Pendidikan Anti Korupsi Terhadap Pemeritahan yang Bersih (Clean Gonvernance) di Indonesia: Antara Cita-Cita, Impian, Harapan, dan Kenyataan”

Target dari diadakannya acara ini adalah pemuda, mahasiswa, dosen, guru, dan masyarakat yang mempunyai keinginan untuk mengerti dan memahami arti pentingnya pendidikan anti korupsi sebagai pendidikan karakter bangsa. “Selain itu panitia juga akan mengundang sejumlah elemen pemerintah seperti Gubernur, Walikota, Kapolda, Kajati Sulawesi Selatan.” Tandasnya. (Idrus)


Categorised in:

No comment for Hari Anti Korupsi DPP LSM LACAK Rencana Hadirkan Ketua KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.