Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ” Kabupaten Madiun Gelar Lomba Senam Maumere “

” Kabupaten Madiun Gelar Lomba Senam Maumere “

(172 Views) November 13, 2018 2:37 pm | Published by | No comment
Spread the love

 

Lomba Senam Maumere di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun.

AWASNEWS.COM, Madiun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dalam rangka peringatan Hari Pahlawan mengadakan Lomba Senam Maumere antar Ranting PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kecamatan se-Kabupaten Madiun, acara yang di selenggarakan di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Jalan Alun-alun Utara 4 Madiun Jawa Timur, Selasa (13/11/18).

Hadir dalam acara lomba senam Maumere Bupati Madiun, H.Ahmad Dawami yang sekaligus membuka Lomba Senam Maumere, hadir pula Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun, Ketua Perwosi Kabupaten Madiun beserta pengurus, serta Ketua Ranting Perwosi Kecamatan se-Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, H.Ahmad Dawami dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa kehidupan manusia saat ini rentan dengan serangan berbagai penyakit, kondisi ini berkaitan erat dengan pola hidup sehat. Kesibukan dan aktivitas yang tinggi, membuat sering lupa istirahat dan kebiasaan mengkonsumsi makanan siap saji, dimana makanan tersebut telah terkontaminasi zat pengawet yang berbahaya bagi kesehatan apabila mengkonsumsi berlebihan,” jelasnya.

Lanjut Bupati,” untuk itu Pemkab Madiun melakukan kegiatan senam pagi secara rutin setiap hari Jumat, ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Madiun dalam membudayakan hidup sehat, baik di lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat,” terangnya.

Untuk itu Bupati H.Ahmad Dawami sangat mengapresiasi terhadap PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) yang melaksanakan Lomba Senam Maumere dalam rangka peringati Hari Pahlawan. Selain senam Maumere ini, saya berharap juga untuk senam-senam lain yang mengangkat budaya lokal, seperti senam yang bernuansa pencak silat atau mengangkat budaya lokal lain yang menjadi ciri khas Kabupaten Madiun,” ungkapnya.

Bupati menambahkan,” melalui pembinaan wanita Indonesia dengan berolahraga, diharapkan akan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk hidup sehat. Dengan olahraga teratur nantinya bisa membentuk pembangunan manusia seutuhnya, yang mencakup keseimbangan jasmani dan rohani lahir dan batin,” pungkasnya.

Perlu kita ketahui bersama Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki banyak keanekaragaman termasuk dalam seni dan budaya. Keanekaragaman ini harus betul-betul digali dan dipromosikan agar menjadi aset daerah. Seperti halnya senam Maumere ini, siapapun dibelahan negeri ini mengerti dan mengenalnya, dan Kabupaten Madiun adalah bagian dari Indonesia. Untuk itu Bupati Madiun mengajak menyatukan tekad dan langkah bersama-sama mewujudkan misi yaitu, terwujudnya Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak. (Ben).


Categorised in:

No comment for ” Kabupaten Madiun Gelar Lomba Senam Maumere “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.