Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Asal Main Potong Jalan, Rudy Go Harjo Terancam Dihukum 6 Bulan Penjara

Asal Main Potong Jalan, Rudy Go Harjo Terancam Dihukum 6 Bulan Penjara

(46 Views) November 15, 2018 3:49 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Dua orang saksi dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo, untuk menerangkan perkara Lakalantas yang menjadikan Rudy Goharjo bin Thea Tjoen Seng, sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Dua orang saksi itu ialah Ivan dan Suminto. Ivan diketahui sebagai anggota Polisi Sektor Sukomanunggal yang saat itu melakukan oleh TKP, Sedangkan Suminto merupakan Security yang menyaksikan kejadian Laka Lantas itu.

Saat terjadi kecelakaan, jarak antara pos Security yang ditempati Suminto sekitar 4 meter, ia mengaku mengetahui dengan jelas awal mula kejadian tabrakan antara mobil milik terdakwa, Inova L 1973 WE dengan mobil Avanza milik saksi korban Hermawan, bernopol N 1176 JW.

“[Mobil] inovanya lari kencang dari arah barat, lalu nabrak sampai posisi Avanza berbalik arah” Terang, Suminto, dihadapan hakim ketua, Jihad Arkanudin.

Sementara, Saksi Ivan menerangkan. Saat melakukan olah TKP, ia tidak melihat adanya tanda-tanda bekas rem pada mobil yang dikemudikan terdakwa.

“Tidak ada bekas rem sama sekali” Kata Ivan.

Kecelakaan ini terjadi pada Kamis siang 24 Agustus 2018, sekitar pukul 13:45 WIB, di Simpang empat, Jalan Sukomanunggal Asri, Surabaya.

Saksi korban Hermawan saat itu mngemudikan mobil Toyota Avanza yang bergerak dari arah utara ke arah Selatan di Jl Sukomanunggal jaya dengan kecepatan kurang lebih 40 km/ jam. Sedangkan terdakwa mengendarai mobil Toyota Innova dengan Nopol L- 1973-WE yang bergerak dari arah Barat ke Timur.

Saat sampai di Simpang empat Jl Sukomanunggal, saksi korban Hermawan kaget karena tiba-tiba dari arah kanan ( timur ke barat) melintas mobil yang dikendarai terdakwa dengan arah menghadang lajur jalan berkendara korban, karena jarak yang terlalu dekat sehingga korban tidak bisa menghindar dan tidak sempat melakukan pengereman sehingga terjadi tabrakan.

Akibat insiden ini, mobil milik saksi korban mengalami kerusakan dibagian vender depan kanan dan bemper depan samping kanan pecah, juga as roda depan kanan patah, sedangkan mobil terdakwa mengalami kerusakan di bagian bemper depan.

Perbuatan terdakwa menurut JPU, terancam pidana dalam pasal 310 ayat (1 ) UU RI No. 22 tahun 2009 tentang lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Adapun ancaman pidana dalam pasal tersebut ialah 6 bulan hukuman penjara dan atau denda paling banyak Rp. 1 Juta Rupiah.@ [Jun].


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Asal Main Potong Jalan, Rudy Go Harjo Terancam Dihukum 6 Bulan Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.