Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Cabuli Anak Dibawah Umur, Guru Bimbel Dituntut 10 Tahun Penjara

Cabuli Anak Dibawah Umur, Guru Bimbel Dituntut 10 Tahun Penjara

(97 Views) November 15, 2018 12:31 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Ula Abdul Muiz, Guru Bimbingan Belajar (Bimbel) di kawasan Benowo, Surabaya ini dituntut 10 tahun penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Duta Melia, karena dinyatakan terbukti melakukan pelecehan seksual pada kedua muridnya yang masih dibawah umur.

Perbuatan terdakwa Abdul Muiz, Kata Penuntut Umum. Dinilai telah memenuhi unsur pidana sesuai pasal yang diancamkan, yakni pasal 76 E Juncto Pasal 82 ayat (1) UU No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, Juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

“Menuntut, supaya majelis hakim yang menangani dan memeriksa perkara ini. Menjatuhkan pidana pada terdakwa Ula Abdul Muiz selama 10 tahun” kata Jaksa Duta Melia, di ruang sidang Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Selain hukuman badan, terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp. 100 juta rupiah, atau diganti dengan hukuman kurungan selama 1 tahun apabila tidak mampu membayar sejumlah denda yang dimaksudkan.

Ketua majelis hakim R. Anton Widyopriyono memberi kesempatan pada terdakwa untuk melakukan pembelaan (Pledoi) atas tuntutan JPU melalui kuasa hukumnya, Eni Wijaya.

“Sidang ditunda selama seminggu, untuk kuasa hukum siapkan nota pembelaannya” Kata Hakim Anton.

Perbuatan cabul itu dilakukan terdakwa di tempat Bimbel yang berada di Kecamatan Benowo, Surabaya. Tepatnya disebuah kamar belakang ditempat belajar dan mengajar milik terdakwa.

Modus terdakwa melakukan perbuatan cabul itu dengan cara menakut-nakuti korban, bahwa mereka saat ini dibuntuti oleh makhluk halus.

Selanjutnya, terdakwa meyakinkankan korban agar mau diobati, dengan syarat harus melalui ritual penyembuhan. Nah, saat itulah aksi bejat terdakwa mulai dilakukan. Terdakwa memainkan kemaluan korban hingga melakukan seks oral.

Tak cukup sampai di situ, terdakwa juga melakukan mastrubasi yang diperlihatkan pada para korban. Perbuatan itu dilakukan hingga sekitar setengah jam, Terdakwa baru berhenti saat dirinya mencapai klimaks.

Merasa menjadi korban, kedua remaja tersebut lantas melaporkan hal itu kepada orang tuanya. Laporan itu lantas diteruskan ke polisi. Setelah menggali keterangan korban, Petugas lalu menangkap terdakwa di-bimbel miliknya.@ [Jun].


Berita Terkait

No comment for Cabuli Anak Dibawah Umur, Guru Bimbel Dituntut 10 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.