Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Ketua PSI, Dari Intoleransi Ke Perda Agama Berbuntut Laporan Polisi

Ketua PSI, Dari Intoleransi Ke Perda Agama Berbuntut Laporan Polisi

(58 Views) November 17, 2018 9:28 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dilaporkan ke Polisi terkait penolakan partainya pada Peraturan Daerah yang berbasis agama.

Grace berpandangan, perda yang berbasis agama itu memunculkan intoleransi.

Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) melaporkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie ke Badan Reserse Kriminal Polri atas kasus dugaan penistaan agama, Jumat (16/11).

“Statement itu sudah masuk unsur ungkapan rasa permusuhan, juga masuk ujaran kebencian kepada agama,” ujar Sekretaris Jenderal PPMI, Zulkhair di gedung Bareskrim Polri.

Hari jadi PSI keempat beberapa waktu lalu, jelas Grace, menjadi momentum pihaknya dalam berkomitmen terhadap anti intoleransi.

“Dari awal dua DNA PSI adalah anti korupsi dan anti intoleransi. Ini dari awal sekali bisa dicek jejak rekam digitalnya,” kata dia, Sabtu (17/11).

Grace menilai jika perda berbasis agama tidak dilanjutkan, maka dapat mendongkrak kebebasan berkeyakinan warga negara Indonesia.

“Masyarakat adat misalnya yang mempunyai keyakinannya masing-masing, itu tidak dipaksakan untuk tunduk di dalam produk hukum berdasarkan agama tertentu.”kata dia.@ [Jn]


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Ketua PSI, Dari Intoleransi Ke Perda Agama Berbuntut Laporan Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.