Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Henry Kembali Dijebloskan Ke Rutan Medaeng Setelah LDH, Ini Penyebabnya

Henry Kembali Dijebloskan Ke Rutan Medaeng Setelah LDH, Ini Penyebabnya

(129 Views) November 19, 2018 7:14 am | Published by | 3 Comments
Spread the love

AWASNEWS.COM — Setelah dinyatakan Lepas Demi Hukum (LDH) karena masa penahanan habis, Henry Jacosity Gunawan alias Cen Liang kembali dimasukkan ke penjara oleh petugas Kejaksaan Negeri Surabaya, Senin (19/11/2018), pukul 00:25 dini hari.

Baca Juga: Menjelang Dibebaskannya Henry J Gunawan, Area Rutan Medaeng Disterilkan

Penahanan yang dilakukan Jaksa kepada terdakwa kasus penipuan dan penggelapan itu terkait perintah putusan Pengadilan Tinggi, Jawa Timur. Nomer 681/Pid/2018/PT. SBY. Yang telah menjatuhkan vonis selama dua (2) tahun, beserta perintah penahanan.

Beberapa kerabat dan juga kuasa hukum Henry yang sudah bersiap-siap melakukan penjemputan pada terdakwa terlihat kaget melihat kedatangan tim dari petugas kejaksaan, yang langsung menghadang dan menahan Henry di Pintu Keluar Rutan.

Baca juga:Henry J Gunawan Tidak Jadi Dibebaskan Dari Tahanan Rutan

Petugas kejaksaan sempat mendapat perlawanan dari terdakwa dan kuasa hukumnya Agus Dwi Warso, saat petugas kejaksaan hendak melakukan upaya penahanan, hal itu dapat dilihat melalui Vidio yang di unggah di akun Instagram Kejaksaan Negeri Surabaya (@Kejaksaan.negeri.surabaya) pada Senin (19/11/2018).

Dalam Tiga buah vlog Vidio berdurasi 1 menit itu nampak Jaksa Ali Prakosa menjelaskan pada terdakwa dan kuasa hukumnya, bahwa ia hanya menjalankan perintah dari putusan pada Pengadilan Tinggi Jatim.

“Kami hanya melaksanakan tugas kami untuk melaksanakan penahanan” Kata Jaksa Ali Prakoso dalam Vidio itu.

Dalam perkara ini, Pengadilan Negeri Surabaya menyatakan Henry bersalah dan terbukti melakukan penggelapan sertipikat tanah yang dilaporkan Notaris Caroline C Kalempung.

Baca Juga: Pengadilan Tinggi Jatim Perberat Hukuman Henry J Gunawan

Majelis Hakim yang diketuai Unggul Warso Mukti menjatuhkan hukuman 8 bulan dengan masa percobaan selama satu tahun. Atas vonis tersebut, Henry melalui kuasa hukumnya melakukan upaya hukum banding.

Bukannya meringankan, putusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Jawatimur malah Menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara kepada Henry.

Putusan itu digedok oleh tiga hakim yakni, Heri Sukarno beranggotakan Agus Sutarno dan Dr E.D Pattinsarani.@ [Jun].


Berita Terkait

3 Komentar for Henry Kembali Dijebloskan Ke Rutan Medaeng Setelah LDH, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.