Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Begini Motif Pria Asal Tuban Nekat Ajukan Permohonan Ganti Kelamin

Begini Motif Pria Asal Tuban Nekat Ajukan Permohonan Ganti Kelamin

(124 Views) November 22, 2018 6:00 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Terungkap motif Pria berusia 23 tahun asal Tuban, Jawatimur yang mengajukan permohonan ganti kelamin di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Ternyata Dia saat ini sedang memadu kasih dengan seorang lelaki warga negara Skotlandia.

Selain itu, permohonan ganti kelamin itu juga dijadikan syarat untuk memperlancar proses pernikahan keduanya yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Humas Pengadilan Negeri Surabaya, Sigit Sutriono menerangkan, proses persidangan permohonan ganti kelamin itu memerlukan beberapa orang ahli. Diantaranya ahli psikologis dan juga ahli agama.

“Misal ahli agama, apakah dalam agama ganti kelamin diperbolehkan, sedangkan ahli kedokteran terkait tingkat kerawanan dan dampak medis dari ganti kelamin ini, sementara ahli psikologi tentunya akan menjelaskan seputar psikologi pemohon dan dampak negatif dan positif akibat pergantian kelamin tersebut” kata Sigit, Kamis (22/11/2018).

Sebelum mengajukan permohonan ganti kelamin, pria asal Tuban itu ternyata sudah melakukan operasi. Hal itu dibenarkan salah satu hakim yang menangani perkara ini.

“Iya ada, dan bisa saja, pemohon sudah terlanjur operasi, kasian. Terus kalau mau dikembalikan bagaimana caranya wong sudah terlanjur” terang hakim Pujo Saksono.

Dijelaskan Pujo, sebelum pemohon mengganti kelamin-nya. Dia sudah terlebih dahulu konsultasi dengan dokter dan ahli Psikiater.

“Dokternya ada psikiater nya juga ada, sebelum operasi pemohon sudah berkonsultasi dengan ahli Psikiater. Kalau dikembalikan kebentuk aslinya, cari dimana [Kelaminnya,red] “Paparnya.@ [Jun].


Berita Terkait

No comment for Begini Motif Pria Asal Tuban Nekat Ajukan Permohonan Ganti Kelamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.