Menu Click to open Menus
Home » Opini » HARI KESATUAN GERAK PKK SEKECAMATAN KABAT DAN DI RANGKAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1440 HIJRIYAH.

HARI KESATUAN GERAK PKK SEKECAMATAN KABAT DAN DI RANGKAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1440 HIJRIYAH.

(166 Views) November 22, 2018 11:40 pm | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi, awasnews.com Desa Kedayunan Kecamatan Kabat di Lapangan RTH mengadakan, Hari Kesatuan Gerak PKK Sekecamatan Kabat Gelar Lomba MTQ tingkat Remaja dan Dewasa Tahun 2018 dengan di rangkai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah, Kamis 22 November 2018.

Dengan acara ini di hadiri oleh Jajaran Muspika, Forpimka, Forpimdes dan Tokoh – Tokoh Ulama dari Rogojampi serta Ibu – Ibu PKK para tamu undangan juga elemen masyarakat pada kesempatan ini berkumpul untuk menyaksikan sekaligus memeriahkan acara tersebut agar bisa lancar.

Sebelum menginjak acara di mulai terlebih dulu kata sambutan dari Camat Kabat di teruskan pembagian sedekah pada 10 anak Yatim kemudian di sambung oleh ceramah siraman Rohaniah dari Ustad Abdul Rouf Tasani guna mengajak pada masyarakat untuk menjalin silahturohmi demi bermasyarakat yang bermartabat.

Dengan berbagai acara tersebut di warnai dengan atraksi dari anak – anak tingkat SDN sekecamatan Kabat Banyuwangi, mulai dari seni penampilan yang di gelar,
– Asma’ul Husnah / Sholawat dari Ibu PKK Desa Kalirejo.
– Hadrah dari SDN 1 Dadapan.
– Samroh dari SDN 4 Kabat.
– Hafidz Surat Annaba’ dari SDN 1 Pakistaji.
– Lagu Religi SDN 1 Labanasem.
– Lagu Religi SDN 1 Kalirejo, juga yang lainnya.

Seperti yang di utarakan oleh Camat Kabat Drs. Susanto Wibowo, mm saat di wawancarai dari media mengatakan,” dengan gelar ini bisa di apresiasikan untuk pelaksanaan kegiatan Lokal, kegiatan Budaya yang kita miliki, kemudian juga kegiatan Olah Raga bagi Remaja Karang Taruna di samping ada Pendidikan di Kecamatan Kabat ini, dan insyaalloh dalam Program tahun 2019 nanti ada kegiatan Gucing Klinik yang kami sudah konek pada Kadispora. Gucing Klinik adalah Guru Olah Raga di siapkan Remajanya yang ikut latihan, jadi gurunya yang di fasilitasi oleh Pemerintah kerja sama dengan Dispora Kabupaten Banyuwangi, pintanya.”

Gucing yaitu Guru Olah Raga di siapkan misalnya Sepak Bola dan sekalian Pelatihnya nanti kita bisa hadirkan dan Pelatih itu bisa melatih anak – anak lingkungan kita, mulai dari Pendidikan, Karang Taruna dan Lingkungan Remaja untuk memanfaatkan itu gurunya yang sudah di siapkan latihan dengan Sketzull.

Dari program – program untuk nilai yang kami dapatkan yang jelas bisa mengungkit ekonomi masyarakat dari sisi kegiatan – kegiatan yang nantinya bisa di laksanakan dan berkenaan dengan Olah Raga, harapannya harus meraih kesuksesan demi menggapai prestasi, maka dari situ nanti bisa muncul bibit – bibit prestasi dari Kecamatan Kabat baik dari tingkat Kabupaten supaya bisa Ready berkembang pesat yang lebih baik lagi.

Lanjut kata dari Drs. Susanto, untuk pesan dan kesannya adalah kami bisa merikrutmen dapat mengapresiasikan kegiatan – kegiatan Ibu PKK yang sangat luar biasa apalagi mereka secara kompak di suprot oleh instansi terkait dengan munculnya kebersamaan, hingga mulai dari kecil ini bisa bermanfaat yang lebih luas, imbuhnya.

( amin)


Categorised in:

No comment for HARI KESATUAN GERAK PKK SEKECAMATAN KABAT DAN DI RANGKAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1440 HIJRIYAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.