Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pria Pemohon Ganti Kelamin Yang Ditangani Hakim Pujo, Ternyata Warga Nganjuk

Pria Pemohon Ganti Kelamin Yang Ditangani Hakim Pujo, Ternyata Warga Nganjuk

(85 Views) November 23, 2018 4:29 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pria pemohon ganti jenis kelamin menjadi perempuan di Pengadilan Negeri Surabaya, yang ditangani Hakim Pujo Saksono ternyata bukanlah lelaki asal Tuban,Melainkan berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawatimur.

Portal awasnews.com, pada pemberitaan sebelumnya menyebut sebagai seorang pria asal Tuban Jawatimur.

Pria asal Nganjuk tersebut bernama Avinka. Dia resmi menyandang status berjenis kelamin perempuan setelah PN Surabaya mengabulkan permohonannya.

“Sejak lahir namanya memang Avinka dan awal bulan lalu permohonan ganti kelamin menjadi perempuan sudah saya kabulkan ,”kata Pujo Saksono, Kamis (21/11).

Operasi kelamin itu dilakukan Avinka pada 2015 lalu. Namun ia baru mengajukan permohonan ganti kelamin pada awal September 2018.

Dijelaskan Pujo, alasan dikabulkannya permohonan Avinka menjadi perempuan dikarenakan sudah terlanjur menjalani operasi kelamin.

Operasinya dilakukan di RS Dr Soetomo Surabaya.” terangnya.

Sebelum dioperasi, kata Pujo. Avinka telah melakukan cekup pada beberapa orang ahli dari kedokteran dan juga berkonsultasi pada psikiater.

“Dari keterangan ibunya, sejak kecil Avinka sudah seperti perempuan,”ungkap Pujo.

Selain Avinka, Pada 2016 lalu, PN Surabaya juga mengabulkan permohonan ganti kelamin yang diajukan Mahasiswi ITB Angelina Karuniata Kanan.

Permohonan Angelina menjadi laki laki dikabulkan oleh Hakim Matheus Samiaji pada Rabu 27 Juli 2018 lalu. Dua hari kemudian, Angelina pun resmi mengganti namanya menjadi Andreas Alessandro Kaban.

Selain itu, PN Surabaya juga sedang menyidangkan permohonan ganti kelamin yang diajukan Pria asal Tuban, Jatim berusia 23 tahun.@ [Jun]


Berita Terkait

No comment for Pria Pemohon Ganti Kelamin Yang Ditangani Hakim Pujo, Ternyata Warga Nganjuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.