Menu Click to open Menus
Home » Daerah » SMK Kesehatan Nusantara Jadikan Momen Maulid Nabi Untuk Perubahan Kedisiplinan dan Perbaiki Akhlaq Siswa

SMK Kesehatan Nusantara Jadikan Momen Maulid Nabi Untuk Perubahan Kedisiplinan dan Perbaiki Akhlaq Siswa

(183 Views) November 23, 2018 8:05 am | Published by | No comment
Spread the love

(Foto paling tengah jaket hijau, Ketua Yayasan Kunci Ilmu Dr.H.Marzuqi,M.Si.)

Pamekasan-ANC. Sebagai lembaga yang mengutamakan Akhlaqul karimah, SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Tentunya tidak ingin ketinggalan dalam merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid Nabi yang diselenggarakan hari Kamis malam (22/11), bertempat di halaman Sekretariat Yayasan Kunci Ilmu, dihadiri seluruh siswa, dewan guru, serta undangan lainnya. Sekitar 300 undagan memadati halaman sekretariat.

Kepala sekolah Ahmad Mahfud,M.Pd.I. menyampaikan sejarah kelahiran nabi, serta keteladannnya yang harus dicontoh oleh siswa dalam rangka meraih kesuksesan di masa depan.

Menururnya, Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya siswa meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran Nabi.

“Tentunya dekadensi moral yang terjadi saat ini, solusi paling tepat untuk mengantipasi dengan mencontoh dan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW,” paparnya.

Bahkan dirinya berharap di momen maulid nabi semua kalangan di sekolah yang ia pimpin bisa menjadikan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan kepada yang lebih baik. Seperti mencontoh dan mengaplikasikan apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad dalam misi penyempurnaan Akhlak.

“Mauludan penting dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” Tambahnya.

Ia berharap dengan peringatan maulid nabi tersebut bisa menkontruksi nilai-nilai dan moral yang berada di anak didik yang mulai menipis.

”Kami berharap, peringatan Maulid Nabi ini mampu memperbaiki sikap dan moral anak didik kita, Intisari dari peringatan maulid yaitu benar-benar mencintai Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa meneladani beliau dalam kehidupan sehari-hari, kedepan semoga Sekolah kami lebih di percaya lagi oleh masyarakat,” pungkasnya.

Setalah acara selesai, dilaksanakan pengundian yang hadiah utamanya Umroh Ke tanah suci Mekkah dari ketua Yayasan Kunci Ilmu Dr.H.Marzuqi.M.Si. dan yang beruntung ananda Muhammad Musthafa dari Kecamatan Kadur. (Al/Bm/Mz)

 


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for SMK Kesehatan Nusantara Jadikan Momen Maulid Nabi Untuk Perubahan Kedisiplinan dan Perbaiki Akhlaq Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.