Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Pria Asal Tuban Pemohon Ganti Jenis Kelamin Di PN Surabaya Bernama Yoyok Prasetyo

Pria Asal Tuban Pemohon Ganti Jenis Kelamin Di PN Surabaya Bernama Yoyok Prasetyo

(116 Views) November 24, 2018 6:04 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Pria asal Tuban, Jawatimur yang mengajukan permohonan ganti jenis kelamin di Pengadilan Negeri Surabaya diketahui bernama Yoyok Prasetyo (23) tahun.

Sejak kecil Yoyok Prasetyo ternyata memiliki kelainan. Ia pun dijuluki ‘banci’ oleh tetangga sekitar kediamannya di Kedung Tarukan 84 D Surabaya.

“Sejak kecil memang nggak normal, gayanya sudah seperti perempuan alias banci,”kata Rohma dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum’at (23/12).

Dilingkungan sekitar Kedung Tarukan, Yoyok akrab di panggil Ary. Jiwa kewanitaannya pun kebablasan sampai sekarang. “Dulu pernah kerja di salon daerah Kedungdoro, dengan panggilan Laura. Tapi dia keluar karena bertengkar dengan temannya. Lalu dia ke Batam dan terakhir yang saya dengar pindah ke Bali,”terang Rohma.

Rohma pun tak mengetahui kalau Yoyok Prasetyo sudah berganti kelamin. “Saya gak tau kalau itu, karena memang satu keluarga tertutup soal itu. Apalagi sudah tidak tinggal disini lagi. Rumahnya sudah dijual,”ungkap Rohma.

Berbeda dengan keterangan Erlina, Warga Kedung Tarukan Gang III/ 2 Surabaya. Wanita Penjahit langganan ibu dari Yoyok Prasetyo ini membenarkan tentang pergantian kelamin tersebut.

“Ibu Sumiyati (ibu dari Yoyok Prasetya) yang cerita ke saya. Karena operasi kelamin itulah menyebabkan ayahnya meninggal dunia,”ujar Erlina.

Diungkapkan Erlina, Sejak kecil Yoyok Prasetyo tidak suka bergaul dengan laki-laki. Ia lebih condong bermain dengan anak anak perempuan. “Suka nari India, Ibunya sudah saya ingatkan tapi dia bilang nanti kan berhenti sendiri. Eh, ternyata bablas sampai sekarang,”ungkapnya.

Erlina juga membenarkan adanya hubungan istimewa antara Yoyok Prasetyo dan Warga Negara Asing asal Scotlandia. “Tapi saya tidak tau kalau sudah menikah. Tau nya lagi dekat sama orang asing, itupun kata ibunya,”imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Permohonan ganti kelamin dan ganti nama ini diajukan Yoyok Prasetyo pada Jum’at (21/9) dan sidang perdana Yoyok dimulai pada Senin (12/11). Permohonan tersebut disidangkan hakim tunggal yakni Dede Suryaman.

Dalam permohonan ganti kelamin itu, Yoyok juga meminta agar PN Surabaya mengabulkan permohonannya untuk mengganti namanya menjadi Denissia Prasetyo.@ [Jun]


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Pria Asal Tuban Pemohon Ganti Jenis Kelamin Di PN Surabaya Bernama Yoyok Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.