Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Ahmad Dani Dituntut 2 Tahun, Pengacara Sebut Tuntutan Jaksa Ragu-Ragu

Ahmad Dani Dituntut 2 Tahun, Pengacara Sebut Tuntutan Jaksa Ragu-Ragu

(110 Views) November 26, 2018 2:09 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Ahmad Dani Prasetyo dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman selama 2 tahun, kicauan Dani di media sosial Twitter dinilai jaksa memenuhi unsur pidana yang terdapat pada Pasal 45 huruf A ayat 2 jo 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 jo UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

“Menuntut, supaya majelis hakim yang memeriksa dan menangani perkara ini, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah. Menjatuhkan pidana pada terdakwa selama 2 tahun” kata jaksa penuntut umum, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Dikesempatan yang sama, Kuasa hukum Dhani, Hendarsam menyatakan, Tuntutan jaksa pada Dani dianggap ragu-ragu. Tuntutan Penuntut umum dinilai Hendarsam sebagi tuntutan yang membias sebab tidak disebutkan ujaran itu oleh Dani ditujukan kepada siapa.

Hedarsam menyatakan unsur pidana yang didakwakan pada Dani belum memenuhi sesuai yang termuat dalam pasal yang didakwakan.

“Kalau dilihat dari unsur-unsurnya tadi, sebenarnya jaksa sendiri pun ragu-ragu ini,” tuturnya.

Kasus Dhani ini bermula dari laporan yang diajukan Jack Boyd Lapian. Jack yang mengklaim sebagai pendukung Ahok melaporkan unggahan Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Pelapor menilai, kicauan Ahmad Dhani di Twitter berisi kebencian. Dalam akun tersebut Dhani menulis, ‘Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP.’@ [AW/Jn]


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Ahmad Dani Dituntut 2 Tahun, Pengacara Sebut Tuntutan Jaksa Ragu-Ragu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.